Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Dibuka, The Westin Surabaya Miliki Ballroom Terluas Se-Jawa Timur

Kompas.com - 07/12/2020, 11:58 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pakuwon Jati Tbk melalui anak usaha PT Pakuwon Permai, secara resmi membuka The Westin Surabaya, Senin (07/12/2020).

Hotel bintang lima ini merupakan hotel ke-2 yang ada di kawasan Pakuwon Mall Surabaya, menyusul sebelumnya dibuka Hotel Four Points Desember 2019.

The Westin Surabaya berdiri di atas tanah seluas 16,9 hektar yang terintegrasi dengan pusat belanja seluas 185.000 meter persegi, dan enam menara apartemen.

Kontrak kerja sama antara Marriott International dan PT Pakuwon Jati Tbk selama 20 tahun yang kemudian akan dievaluasi kembali.

Complex General Manager The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah Alamsyah Jo optimistis, dalam setahun pertama operasional The Westin Surabaya akan mencapai occupancy rate maksimal.

Baca juga: Ambil Alih Marriott Jogjakarta, Pakuwon Punya 8 Aset Hotel

Hal ini karena Surabaya sudah mulai recovery. The Westin Surabaya akan mengejar event-event meeting, incentives, convention and exhibition (MICE).

"Desember waktu yang tepat untuk membuka hotel baru ini. Akan ada gelaran festive dan Tahun Baru 2021," tutur Alam menjawab Kompas.com.

Alam menambahkan, catchment area The Westin Surabaya untuk saat ini adalah local traveler yang berasal dari Jakarta, Surabaya, dan kota-kota lain di Jawa Timur.

"Surabaya sendiri merupakan kota industri dan MICE yang dinamis. Jadi, ini merupakan market target kami juga," sambung Alam.

Dibukanya The Westin Surabaya menggenapi hotel bintang lima ke-empat dalam portofolio PT Pakuwon Jati Tbk dan juga merupakan kerja sama ke-enam dengan Marriott International.

Baca juga: Ini Lima Raja Properti Top Tanah Air

Dengan total 204 kamar, maka jumlah kamar di bawah portofolio PT Pakuwon Jati Tbk  akan menjadi 2.118 unit yang terdiri dari enam hotel dan 2 serviced apartment.

Termasuk di dalamnya Hotel Marriott Yogyakarta dengan 347 kamar yang diambil-alih akhir November 2020.

The Westin Surabaya dilengkapi dengan Grand Ballroom dan Convention Center terbesar di Jawa Timur dengan luas 9.300 meter persegi yang dapat menampung hingga 3.100 tamu.

“Total nilai konstruksi (diluar tanah) The Westin Surabaya ini sebesar Rp 650 miliar," ungkap Direktur Pakuwon Permai Fenny.

Basis Pertumbuhan Recurring Income

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com