Kompas.com - 07/12/2020, 07:00 WIB
Untuk mengakali keterbatasan ruang, Anda bisa membuat kitchen island atau meja di tengah-tengah dapur. hgtvremodels.comUntuk mengakali keterbatasan ruang, Anda bisa membuat kitchen island atau meja di tengah-tengah dapur.

KOMPAS.com — Bagi Anda yang sibuk, jelang Natal dan Tahun Baru tidak hanya menjadi waktu beristirahat, tetapi juga kesempatan berkumpul bersama keluarga, menata rumah, dan mengerjakan berbagai hobi.

Berikut ini tips menata kembali dan mempercantik tampilan dapur di rumah dengan biaya relatif murah, tetapi memberikan lebih banyak keuntungan bagi Anda.

Baca juga: Intip 3 Trik Ringkas Bikin Meja Dapur Jadi Rapi

1. Ganti perkakas mungil

Pertama-tama mulailah dengan hal yang paling sederhana, seperti mengganti kenop laci, lemari dapur, atau gantungan handuk.

Hal-hal detail semacam ini mampu memberikan nuansa baru bagi dapur Anda.

2. Tampilan baru rak terbuka

"Kitchen cabinet", "open shelving" atau rak terbuka akan tepat guna jika Anda sering kali terburu-buru dan meraih peralatan memasak dengan mudah serta praktis.

Selain itu, rak terbuka sebenarnya juga cocok Anda gunakan sebagai lokasi penyimpanan peralatan makan koleksi yang cantik.

Tunggu apa lagi, segera "copot" pintu lemari dapur Anda!

3. Cat "kitchen cabinet"

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X