Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Basuki, Palembang-Jambi Bakal Terhubung Jalan Tol Akhir 2025

Hal itu dikatakannya saat meninjau progres pembangunan ruas Tol Palembang-Betung yang merupakan bagian dari Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung), pada Kamis (18/04/2024).

Alasan di balik akan terhubungnya Palembang dan Jambi karena saat ini terdapat konstruksi Tol Palembang-Betung dan Tol Betung-Tempino-Jambi.

"Hingga Betung, InsyaAllah awal 2025 bisa tuntas," ujar Basuki dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR.

Menurut Menteri PUPR itu, penyelesaian Jalan Tol Kapalbetung itu akan dilanjutkan dengan rencana konstruksi Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi dengan komposisi Seksi 1 Betung-Tungkal Jaya, Seksi 2 Tungkal Jaya-Bayung Lencir, Seksi 3 Bayung Lencir-Tempino, dan Seksi 4 Tempino-Jambi/Simpang Ness.

Menuju Jambi, antara Bayung Lencir sampai Tempino (Seksi 3) sepanjang 33 km sudah mulai dikerjakan dengan progres 77 persen. Ruas tersebut ditargetkan selesai pada Juli 2024 ini dan bisa diresmikan secara parsial.

"Kemudian dari Betung ke Bayung Lencir (Seksi 1-Seksi 2), dan dari Tempino ke Jambi/Simpang Ness (Seksi 4) nanti akan dimulai konstruksinya pada Mei 2024," kata Basuki.

"Dengan demikian, InsyaAllah Palembang-Jambi sudah bisa terealisasi utuh di akhir 2025," pungkasnya.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/04/19/153000321/kata-basuki-palembang-jambi-bakal-terhubung-jalan-tol-akhir-2025

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke