Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perumahan Terjangkau di Bawah Rp 200 Juta di Kabupaten Bima: Pilihan Ekonomis

Kompas.com - 22/05/2024, 10:00 WIB
Tim Kompas.com,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Kabupaten Bima di Nusa Tenggara Barat sedang menarik perhatian dari para calon pemilik rumah. Sebagai pusat perhatian, daerah tersebut menawarkan berbagai pilihan rumah subsidi dengan harga yang terjangkau, yang tersedia melalui Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang), dengan harga kurang dari Rp 200 juta.

Berikut adalah beberapa pilihan rumah terjangkau di Kabupaten Bima:

  1. Graha Hm.hasan: Tipe 24

    Terletak di Woha, Kabupaten Bima. Bangunan berupa rumah tapak dengan luas bangunan 24 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi, proyek ini dikembangkan oleh Mandasari Putri.

    Proyek ini menawarkan 101 unit rumah dengan harga rumah per unit adalah Rp 148 juta. Sebanyak 10 unit telah terjual, sementara 91 unit masih tersedia.

  2. Bima Pondok Indah: Tipe 36/100

    Perumahan satu ini dikembangkan oleh Pt. Bima Pondok Indah yang terletak di Woha, Kabupaten Bima. Menawarkan 30 unit rumah dengan bangunan berupa rumah tapak dan harga per unit sebesar Rp 168 juta.

    Luas dari bangunan ini sendiri adalah 36 meter persegi dengan luas lahan 100 meter persegi. Hingga saat ini, sudah terjual 9 unit, sedangkan masih tersedia 21 unit lagi.

  3. Griya Mantika: Tipe 36

    Berlokasi di Woha, Kabupaten Bima, proyek perumahan ini dikembangkan oleh Pt. Trimitra Woha Indonesia. Telah terjual 10 unit dengan banderol per unit sebesar Rp 168 juta.

    Bangunan rumah tapak memiliki luas 36 meter persegi dengan total luas tanah adalah 88 meter persegi. Hingga saat ini, masih tersedia 7 unit untuk dipasarkan dari 17 unit yang disediakan.

  4. Griya Pesona Panda: Tipe 36

    Perumahan keempat ini terletak di Palibelo, Kabupaten Bima. Total unit yang ditawarkan adalah 33 rumah dan telah terjual 4 unit. Harga per unit sebesar Rp 168 juta.

    Bangunan rumah tapak ini memiliki luas 36 meter persegi, dan untuk luas total lahan adalah 84 meter persegi. Proyek perumahan ini dikembangkan oleh Pt. Abd Bima Group. Perumahan ini telah tersisa 29 unit yang tersedia.

  5. Soromandi Residence: Tipe 30/80

    Di Soromandi, Kabupaten Bima, terdapat perumahan yang menawarkan total 3 unit. Saat ini, telah terjual 0 unit dengan harga per unit sebesar Rp 168 juta.

    Bangunan-bangunan rumah tapak ini memiliki luas 30 meter persegi, dengan total lahan mencapai 80 meter persegi.

    Proyek perumahan ini dikembangkan oleh Pt. Karya Artha Loka. Sisa unit yang tersedia untuk dijual adalah 3 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com