BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Alam Sutera

Tempat Kerja Ideal Dorong Produktivitas dan Citra Bisnis

Kompas.com - 22/05/2024, 13:25 WIB
Hotria Mariana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.comProduktivitas karyawan merupakan salah satu kunci utama bagi kesuksesan bisnis. Dengan produktivitas meningkat, itu berarti karyawan menyelesaikan tugas lebih cepat dan berkualitas. Hal ini pada akhirnya berkontribusi pada pencapaian tujuan perusahaan secara keseluruhan.

Salah satu faktor yang memengaruhi hal tersebut adalah tempat kerja. Tempat kerja yang ideal pun tidak hanya meningkatkan produktivitas, tapi juga kesejahteraan karyawan.

Dilansir dari Haiken, Rabu (21/6/2023), desain kantor yang dapat mendorong karyawan produktif ditandai dengan punya pencahayaan alami, sentuhan biofilik, desain ergonomis, dan area komunal.

Hasil penelitian Human Spaces berjudul "Dampak Global Desain Biophilic di Tempat Kerja Antarmuka" menunjukkan bahwa tingkat produktivitas dan kreativitas pekerja meningkat masing-masing sebesar 6 persen dan 15 persen.

Oleh karena itu, tempat kerja yang ideal harus semakin dipertimbangkan. Apalagi, hal ini turut pula memengaruhi citra sebuah bisnis. Jika desainnya modern, rapi, dan profesional, prestise serta kredibilitas perusahaan di mata klien dan mitra bisnis bakal meningkat.

The Prominence (kiri) dan The Tower (kanan) besutan Alam Sutera. Dok. Alam Sutera The Prominence (kiri) dan The Tower (kanan) besutan Alam Sutera.

Di Indonesia, tempat perkantoran yang mengedepankan unsur alam dan kenyamanan tidak sulit ditemukan. Salah satu pengembang ternama di Indonesia, Alam Sutera Group, menyediakan perkantoran yang hijau, modern, ergonomis, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang.

Komitmen Alam Sutera dalam mewujudkan lingkungan yang hijau dibuktikan lewat pengalokasian 40 persen lahan sebagai ruang terbuka hijau (RTH). Kawasan ini dipercantik dengan 16.000 pohon yang tersebar di seluruh area, termasuk green tunnel pohon trembesi yang ikonik.

Pohon trembesi dipilih karena kemampuannya dalam menyerap karbon dioksida. Satu pohon berusia 5 tahun mampu menyerap hingga 28 ton emisi karbon dioksida per tahun.

Kehadiran area hijau tersebut tidak hanya menghadirkan pemandangan indah, tetapi juga membantu penghuni untuk melepas stres dan ketegangan serta menciptakan lingkungan yang nyaman dan menyehatkan.

Adapun gedung perkantoran hijau yang dimiliki Alam Sutera di antaranya adalah The Prominence Office Tower di Alam Sutera, Tangerang, Banten, dan The Tower di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Dua perkantoran tersebut dilengkapi lingkungan asri, desain estetis, ruang luas, fasilitas memadai, dan didukung aksesibilitas yang baik.

Tak hanya bisa meningkatkan semangat karyawan, perkantoran milik Alam Sutera Group juga dapat meningkatkan citra sebuah bisnis.

Baca juga: Begini Cara Alam Sutera Hadirkan Kawasan Terpadu Ramah Lingkungan dan Sehat

The Prominence

Berdiri megah di atas lahan seluas 1,4 ha di jantung Alam Sutera, gedung ini punya 30 lantai yang terbagi menjadi low zone dan high zone. Masing-masing zone dilengkapi dengan enam lift.

Keunggulan utama The Prominence terletak pada perpaduan harmonis antara lingkungan hijau nan asri dan pengaturan kehidupan pengguna yang terintegrasi dengan kawasan Alam Sutera.

Keasrian sendiri terlihat dari kehadiran Escala Park, taman kota seluas 3,7 ha, dan Eucalyptus Park seluas 1 ha yang terhampar di sekitar bangunan.

Sementara, pengintegrasian The Prominence dengan kawasan Alam Sutera terlihat dari beberapa fasilitas umum yang tersedia di sana. Sebut saja pusat perbelanjaan, seperti Mall @ Alam Sutera, Ikea, dan Jakarta Premium Outlet yang akan dibuka pada kuartal I 2025, serta kampus Universitas Binus, Universitas Bunda Mulia, dan Swiss German University.

Sejumlah showroom dan gedung perkantoran lain, serta restoran juga berdiri di dekat The Prominence.

Baca juga: Mengenal Escala, Kawasan Komersial Hijau di Jantung Alam Sutera

Tidak hanya itu, sebanyak 37 kluster hunian premium, dan apartemen turut mengelilingi The Prominence.

Berbagai fasilitas penunjang kebutuhan penyewa juga tersedia lengkap di dalam gedung, mulai dari lobi dengan high ceiling, parkiran memadai, ATM Center, bank, mushala, kedai kopi, minimarket, serta kantin karyawan yang luas dan nyaman, serta helipad.

Semua kelengkapan itu disempurnakan dengan infrastruktur yang prima di luar gedung, seperti jalan kendaraan yang lapang, pedestrian walk yang nyaman, keamanan 24 jam dengan pengawasan ratusan CCTV, dan penerangan memadai.

Karena terletak di jantung Alam Sutera, aksesibilitas The Prominence juga strategis. Gedung perkantoran ini bisa dijangkau hanya 1 menit dari pintu Tol Jakarta-Merak.

Bagi penyewa atau pekerja yang berdomisili di luar Alam Sutera, tersedia internal shuttle bus service Sutera Loop. Moda ini bisa digunakan untuk bermobilitas menuju atau ke luar kawasan.

Baca juga: Escala, Kaveling Komersial Ideal untuk Memulai dan Mengembangkan Bisnis

The Tower

The Tower juga dibangun pada tahun yang sama dengan The Prominence. Salah satu gedung pencakar langit di Jakarta ini terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto.

Dibangun oleh PT Total Bangun Persada, The Tower memiliki 50 lantai dengan 5 lantai basement. Dengan ketinggian tersebut, gedung ini menawarkan ruang kerja berkualitas tinggi dengan lokasi strategis di segitiga emas Kota Jakarta serta memberikan eksposur luar biasa bagi perusahaan.

Aksesibilitas pun mudah dan dikelilingi pusat perkantoran, mal, hotel, apartemen, serta akses tol langsung ke Bandara Soekarno Hatta dalam waktu 45 menit. Hal ini menjadikan The Tower pilihan ideal bagi perusahaan yang mencari ruang kerja prestisius dan mudah dijangkau.

The Tower menawarkan berbagai pilihan luas ruangan sesuai kebutuhan Anda dengan harga terbaik untuk sewa ataupun beli. Keamanan gedung pun berstandar internasional dan didukung manajemen andal guna memastikan kenyamanan dan ketenangan para penghuninya.

Baca juga: EleVee, Solusi Investasi Properti Menjanjikan di Alam Sutera

Fasilitas di dalam gedung pun sangat lengkap, termasuk lobi dengan high ceiling setinggi 7,5 meter, parkiran luas, ATM, mushala, coffee shop, bakery shop, minimarket, kafe, restoran, dan sebuah helipad.

The Tower juga dilengkapi dengan jalur alternatif untuk menghindari sistem lalu lintas ganjil genap serta menuju halte bus TransJakarta.

Itulah dua perkantoran milik Alam Sutera Group yang dapat menunjang produktivitas karyawan dan meningkatkan citra bisnis perusahaan. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar The Prominence dan The Tower, Anda bisa mengunjungi laman resmi Alam Sutera di sini.


Terkini Lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com