BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Alam Sutera

Dukung Quality Time Penghuni Rumah, Alam Sutera Hadirkan The Gramercy dengan Desain dan Fasilitas Hotel Bintang 5

Kompas.com - 29/04/2024, 19:08 WIB
Aningtias Jatmika,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi sebagian orang, sukses tak dapat diukur hanya dengan seberapa tinggi jabatan di kantor atau keberhasilan bisnis yang dijalankan.

Sukses sesungguhnya adalah mampu menyeimbangkan antara penyelesaian pekerjaan dengan cemerlang seiring kehidupan berkeluarga yang harmonis dan berkualitas.

Mewujudkan keduanya memang tak mudah, apalagi kesuksesan materi biasanya diidentikkan dengan kehidupan yang supersibuk di luar rumah.

Namun, beda cerita bila seorang yang sukses dalam pekerjaan dan memiliki penghasilan tinggi punya rumah huni di kawasan strategis, seperti The Gramercy dari PT Alam Sutera Realty Tbk.

Hunian premium tersebut bisa jadi pilihan mereka yang sukses dan memiliki kesibukan bisnis di kota besar, seperti Jakarta.

Karena letaknya yang strategis, mobilitas pun bukan jadi halangan. Sudah begitu, pemiliknya bisa dengan cepat menjangkau hunian dan kembali bertemu keluarga sekaligus menikmati waktu berkualitas (quality time).

Nilai lebihnya, tinggal di The Gramercy membuat penghuninya tak perlu lagi keluar rumah untuk menciptakan waktu berkualitas bersama orang-orang tersayang. Sebab, layout rumah sudah diatur agar bisa ditambah fasilitas sesuai preferensi.

Baca juga: Ini Keuntungan Punya Tanah Kavling Siap Bangun di Kawasan Strategis

Saat berbincang secara eksklusif dengan Kompas.com pada Jumat (5/4/2024), Sales and Marketing Division Head The Gramercy Alam Sutera Michael Lim mengatakan, sebagai hunian premium, The Gramercy mampu dimaksimalkan dengan baik.

Rumah bisa dilengkapi dengan bioskop mini, ruang belajar dan bersantai yang luas, bahkan studio yoga, sehingga seluruh keluarga bisa menghabiskan waktu bersama di rumah.

“Tata letak bangunan menjadi salah satu hal penting. Sebagai hunian premium, layout The Gramercy dibuat just right. Artinya, luas bangunan dan tiap ruangan ditakar sedemikian rupa sehingga tidak berlebihan, tetapi juga tidak sempit. Dengan begitu, fungsi ruang bisa dimaksimalkan, termasuk untuk mendukung interaksi sosial yang menciptakan quality time,” ucapnya.

Kehadiran living room di lantai dua tiap unit The Gramercy juga dapat dimanfaatkan untuk kumpul keluarga, bermain game bersama, atau ruang belajar anak.

Living room, dining room, dan pantry pada lantai dasar dikemas dengan gaya open floor plan. Dengan konsep itu, ruangan tampak luas karena tidak tersekat. Seluruh keluarga pun bisa menghabiskan quality time di sana,” kata Michael.

Fasilitas hotel bintang 5

Michael menambahkan, kualitas lingkungan di sekitar rumah juga dapat mendukung quality time setiap penghuni.

Untuk menciptakan lingkungan yang berkualitas, Alam Sutera menghadirkan berbagai fasilitas premium bak hotel bintang 5 yang bisa menjadi wadah bagi seluruh penghuni menghabiskan quality time.

Alam Sutera menghadirkan berbagai fasilitas premium bak hotel bintang 5 di The Gramercy yang bisa menjadi wadah bagi seluruh penghuni menghabiskan quality time.Alam Sutera Alam Sutera menghadirkan berbagai fasilitas premium bak hotel bintang 5 di The Gramercy yang bisa menjadi wadah bagi seluruh penghuni menghabiskan quality time.

Penghuni bisa menikmati kolam renang berukuran semi-Olympic, arena basket full court, outdoor gym, serta children playground.

Baca juga: Jaga Alam dan Kesehatan Penghuni, Alam Sutera Hadirkan Mini Forest di Escala Park

Terdapat juga clubhouse dengan fasilitas outdoor barbeque serta mini lounge dengan living room, dining room, dan pantry. Melalui fasilitas ini, penghuni The Gramercy bisa mengadakan pesta tanpa perlu membuat rumah menjadi berantakan karena tempat untuk pesta sudah disediakan.

Kualitas hunian di The Gramercy juga terlihat dari penggunaan material premium yang mengedepankan kemewahan dan kenyamanan di setiap ruangan.

The Gramercy sendiri mengusung konsep Eropa modern karena kluster The Gramercy masih mengadopsi proporsi-proporsi klasik, contohnya proporsi jendela dibuat mengikuti proporsi klasik selayaknya raut wajah manusia yang simetris. Proporsi ini ditunjang dengan spesifikasi modern pada beberapa bagian, mulai dari bingkai jendela, pintu, hingga perabotan sanitasi. Proporsi ini juga membuat hunian tampak mewah dan elegan.

Michael menjelaskan, untuk memastikan konsumen mendapatkan hunian berkualitas, Alam Sutera merancang The Gramercy bagai hotel bintang 5, baik dari sisi desain, material, hingga fasilitas.

The Gramercy didesain dengan kualitas hotel bintang 5 yang mewah, tetapi tetap dengan nuansa homey dan cozy. Jadi, (penghuni) bisa healing di rumah,” kata Michael.

Ukuran bangunan yang lebih besar ketimbang hunian lain menjadi salah satu aspek premium yang diunggulkan The Gramercy. Selain kamar dan ruangan dalam rumah yang besar, hunian premium ini juga memiliki area luar rumah atau outdoor yang besar.

Kemudian, jarak antara lantai hingga langit-langit pada setiap unit rumah cukup tinggi dan bervariasi, mulai dari 3,2 meter hingga 7 meter. Hal ini memberi kesan luas dan mewah di setiap ruangan.

Ukuran bangunan yang lebih besar ketimbang hunian lain menjadi salah satu aspek premium yang diunggulkan The Gramercy.Alam Sutera Ukuran bangunan yang lebih besar ketimbang hunian lain menjadi salah satu aspek premium yang diunggulkan The Gramercy.

Selain desain dan arsitektur, setiap unit rumah The Gramercy juga menggunakan material premium. Misalnya, lantai marmer berkualitas tinggi dengan varian warna cream dan grey yang membuat rumah menjadi elegan dan istimewa.

Baca juga: Milenial Suka Hunian Modern Tropis, Suvarna Sutera Hadirkan Klaster Agra

Untuk kusen jendela, The Gramercy menggunakan Italian-designed aluminium yang modern, estetis, mengurangi panas, serta meredam suara. Bahkan, jendela ini mampu meredam suara hingga 90 persen.

Sementara itu, sanitary menggunakan Toto Neorest dan Villeroy & Boch yang dikenal memiliki kualitas tinggi dengan fitur modern. Peralatan sanitasi modern ini dapat memberikan kenyamanan maksimal selain juga unggul secara fungsional.

Tipe baru dengan spesifikasi khusus

Sejak peluncurannya, The Gramercy hadir dengan tiga tipe unit, yakni Alca (12 x 26 meter), Aera (14 x 26 m dan 14 x 30 m), serta Arma (16 x 26 m dan 16 x 30 m).

Alca merupakan hunian dua lantai dengan 4 kamar tidur, 5 kamar mandi, garasi untuk 2 mobil, carport untuk 2 mobil, serta halaman belakang yang luas. Tipe ini juga sudah mengusung konsep double high ceiling hingga 7 meter yang membuat ruangan menjadi lebih lega dengan langit-langit lebih tinggi.

Sama seperti Alca, Aera juga memiliki 4 kamar tidur, 5 kamar mandi, garasi untuk 2 mobil, carport untuk 2 mobil, serta halaman belakang yang luas. Meski memiliki spesifikasi yang hampir sama, Aera lebih luas ketimbang Alca.

“Perbedaan lainnya, Aera memiliki 1 kamar tidur di bawah yang dapat digunakan untuk para tamu menginap. Hunian ini juga lebih luas ketimbang Alca karena memiliki varian 14 x 26 m dan 14 x 30 m,” ujar Michael.

Konsumen yang ingin memiliki rumah lebih besar dan jumlah kamar lebih banyak dapat mempertimbangkan tipe Arma. Hunian ini memiliki 5 kamar tidur, 6 kamar mandi, garasi untuk 2 mobil, carport untuk 2 mobil, serta halaman belakang yang luas.

Baca juga: Escala, Kaveling Komersial Ideal untuk Memulai dan Mengembangkan Bisnis

Saat ini, Alam Sutera pun menambah satu tipe baru, yakni Alca Quinn. Adapun tipe ini merupakan modifikasi dari tipe Alca dengan penambahan satu kamar tidur di lantai bawah.

“Kami memastikan bahwa The Gramercy dapat memenuhi kebutuhan semua konsumen. Jadi, dengan tipe terkecil (Alca), konsumen tetap bisa mendapatkan hunian dengan 5 kamar yang salah satunya berada di lantai bawah,” jelas Michael.

Untuk diketahui, The Gramercy dibangun secara eksklusif dengan jumlah unit yang terbatas. The Gramercy dijual mulai Rp 16 miliar hingga Rp 28 miliar.

Informasi lebih lengkap mengenai The Gramercy, bisa Anda temukan pada tautan berikut.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com