Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Cara Menghadirkan Suasana Spa di Kamar Mandi Tanpa Merombaknya

Kompas.com - 29/08/2023, 20:59 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Merombak kamar mandi tidak harus menghabiskan biaya mahal atau membutuhkan waktu lama hingga berminggu-minggu untuk menyelesaikannya.

Pembaruan kecil dapat memberikan dampak besar pada gaya kamar mandi dalam waktu lima menit. Bahkan pembaruan ini dapat menghadirkan suasana tenang dan aroma harum di kamar mandi layaknya di tempat spa

Nah, dikutip dari Better Homes and Gardens, Selasa (29/8/2023), berikut cara menghadirkan suasana spa di kamar mandi tanpa merombaknya. 

Baca juga: 8 Barang yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Kamar Mandi 

Ambil sebuah nampan

Ilustrasi kamar mandi.Unsplash/backbone_visuals Ilustrasi kamar mandi.
Jangan biarkan meja wastafel tampak kosong. Letakkan nampan cantik di satu sisi atau di tengah jika Anda memiliki meja rias wastafel ganda.

Carilah nampan yang mudah dibersihkan dan tahan terhadap air, sabun, pasta gigi, dan benda-benda berantakan di kamar mandi lainnya.

Gunakan nampan untuk mengumpulkan beberapa kebutuhan kamar mandi, seperti penyeka kapas, sabun batangan, losion tangan, tanpa membuatnya terlalu penuh. 

Baca juga: 6 Kesalahan Merenovasi Kamar Mandi yang Harus Dihindari

Menyegarkan dengan bunga

Selanjutnya, cara menghadirkan suasana spa di kamar mandi tanpa merombaknya adalah menyegarkan dengan bunga. Kamar mandi adalah tempat sempurna untuk meletakkan sebuah buket bunga.

Bunga tidak hanya menambahkan elemen segar dan alami pada kamar mandi, tetapi juga menambahkan aroma menyenangkan dan warna menarik.

Ambil bunga apa pun yang sedang musim dan gantilah seminggu sekali. Cobalah bermain dengan skema warna kamar mandi atau memiliki warna kamar mandi yang netral.

Pilih warna yang lebih cerah. Jika bunga segar mingguan tidak sesuai dengan anggaran Anda, pilih beberapa karangan bunga palsu atau tanaman hias untuk berganti-ganti sesuai musim. 

Baca juga: 6 Ide Ubin Kamar Mandi yang Cantik dan Mencerahkan

Temukan meja samping

Ilustrasi kamar mandi.Shutterstock/Followtheflow Ilustrasi kamar mandi.
Jika memiliki bathtub yang berdiri sendiri atau sudut kamar mandi yang kosong, tambahkan meja samping untuk sentuhan tak terduga yang indah dan praktis.

Lengkapi dengan bahan bacaan, minyak mandi, dan handuk saat Anda keluar dari berendam. Carilah meja samping yang terbuat dari bahan yang tahan lama, seperti logam atau anyaman, yang dapat menahan panas serta lembap.

Tambahkan warna dengan karpet 

Menambahkan karpet juga menjadi cara menghadirkan suasana spa di kamar mandi tanpa merombaknya. Perubahan ini dapat dilakukan dengan cepat. Untuk pilihan lebih hemat, cobalah mencari karpet antik atau karpet dari toko besar.

Di kamar mandi netral, karpet berwarna cerah dapat memberi energi pada ruangan tanpa harus mengecat ulang dinding.

Untuk palet warna netral, cobalah karpet goni untuk tampilan monokromatik yang alami. 

Baca juga: 4 Cara Membuat Kamar Mandi Harum dan Segar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com