Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Bunga Hitam Eksotis yang Dapat Mempercantik Taman

Kompas.com - 03/05/2023, 07:17 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara sederhana mempercantik taman yang penuh warna adalah menambahkan beberapa bunga hitam yang tampak dramatis.

Kontras yang dihasilkan dapat membuat pernyataan berani dan menciptakan taman yang menyenangkan. Namun, sebetulnya, tidak ada bunga hitam yang benar-benar hitam ketika Anda menganalisis warna gelapnya. 

Baca juga: 5 Tanaman Bunga Berkelopak Besar yang Dapat Mempercantik Taman

Bunga-bunga ini biasanya hanya mirip dengan warna ungu, merah anggu, atau merah marun yang memberikan intensitas mirip dengan warna hitam.

Bunga hitam hadir dengan suasana murung yang dapat mengubah taman dengan sentuhan elegannya. Beberapa jenis bunga tertentu dapat mempercantik sebuah area dengan tampilan tropisnya. 

Jika menyukai ide menciptakan taman yang lebih ekspresif, menanam beberapa bunga hitam merupakan tambahan yang harus dimiliki.

Nah, dilansir dari Rhythm of the Home, Rabu (3/5/2023), berikut pilihan bunga hitam eksotis yang dapat mempercantik taman

Baca juga: 6 Bunga Kecil yang Dapat Mempercantik Taman

Black hollyhock

Ilustrasi bunga black hollyhock. Shutterstock/Alexander Denisenko Ilustrasi bunga black hollyhock.
Meski black hollyhock dapat mempercantik tampilan taman apa pun, varietas hitam akan membawa efek dramatis ke tingkat yang baru.

Warna ungu tua dari black hollyhock menciptakan tampilan misterius. Kelopak bunga onyx kontras dengan bagian tengahnya berwarna putih cream yang membuat banyak lebah suka hinggap mencari nektar.

Black hollyhock bukan bunga yang sulit tumbuh karena Anda bisa menanamnya dengan sukses di berbagai iklim tanpa masalah.

Black hollyhock dapat tumbuh cukup tinggi sehingga Anda harus menggunakan tiang pancang untuk menjaga tangkainya tetap stabil. 

Baca juga: 9 Bunga Beraroma Harum yang Dapat Ditanam di Rumah

Black bearded iris

Selanjutnya, bunga hitam eksotis yang dapat mempercantik taman adalah black bearded iris. Bunga iris hitam ini adalah tanaman pokok taman di banyak tempat dan Anda bisa menemukannya dalam hampir semua warna.

Ada juga varietas hitam dengan kelopak ungu tua yang memamerkan desain eksotis. Juga dikenal sebagai Old Black Magic iris, bunga ini menghasilkan sedikit aroma dan membutuhkan tanah yang dikeringkan baik serta banyak sinar matahari untuk tumbuh subur.

Black bearded iris bisa menjadi bunga hitam yang menonjol di taman mengingat warnanya yang elegan dan berkilauan di bawah sinar matahari.  

Baca juga: 5 Tanaman Bunga Semusim yang Dapat Mentoleransi Sinar Matahari Penuh

Black king pansy 

Ilustrasi bunga black king pansy.Shutterstock/PS stock Ilustrasi bunga black king pansy.

Bunga pansy dikenal sebagai bunga semusim yang kuat, yang berarti mampu bertahan dalam cuaca dingin dengan baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com