Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Letakkan Tanaman Lidah Mertua di 3 Ruangan Ini di Rumah

Kompas.com - 28/12/2022, 11:20 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman lidah mertua adalah tanaman yang sangat menarik dan berharga, dengan manfaat lebih dari yang Anda sadari. Ini juga merupakan tanaman yang mudah dirawat, ideal untuk pemula. 

Tanaman lidah mertua (Sansevieria trifasciata) dapat membersihkan udara di dalam rumah karena daun lidah mertua menyerap berbagai racun, menurut sebuah penelitian oleh NASA. 

Menurut feng shui, lidah mertua juga sempurna untuk menarik uang, kemakmuran, dan energi yang baik. Tanaman ini juga memiliki sejumlah kegunaan pengobatan tradisional, termasuk mengurangi peradangan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: Penyebab Daun Lidah Mertua Menguning dan Solusinya

Ilustrasi lidah mertua.Shutterstock/Aquarius Studio Ilustrasi lidah mertua.

Sementara lidah mertua memiliki beberapa kualitas yang mengesankan, penting untuk diingat bahwa tanaman ini harus ditempatkan di ruang yang tepat untuk melakukan keajaibannya. 

Dikutip dari Architectural Digest, Rabu (28/12/2022) berikut area di mana Anda tidak boleh meletakkan tanaman lidah mertua.

1. Ruang tamu

Meskipun tanaman ular yang terletak di ruang tamu adalah hal yang umum, sebenarnya menempatkannya di sana adalah kesalahan. Ruang tamu biasanya memiliki banyak unsur kayu dan menurut prinsip feng shui, tanaman juga mewujudkan unsur kayu.

Tujuan feng shui adalah untuk mencapai keseimbangan yang tepat dalam hal unsur-unsur, di mana energi mereka dapat hidup dalam harmoni dan tidak bertabrakan satu sama lain.

Baca juga: Seberapa Sering Harus Menyiram Tanaman Lidah Mertua?

2. Kamar mandi

Area lain yang harus dihindari untuk menempatkan tanaman lidah mertua adalah kamar mandi. Dalam hal ini alasannya bersifat biologis.

Kamar mandi biasanya lembap sedangkan tanaman ular lebih menyukai kondisi kering. Daun dan akarnya dapat membusuk dengan cepat, itu tidak baik untuk menarik kelimpahan ke rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com