Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Warna Kamar Mandi yang Menciptakan Nuansa Santai

Kompas.com - 14/09/2022, 14:21 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi adalah area yang sering digunakan di dalam rumah. Untuk itu, mendekorasinya dengan baik, dapat meningkatkan kenyamanan saat digunakan, terlebih ketika kamar mandi memiliki luasan terbatas, desain kamar mandi sangat memengaruhi suasana di dalamnya. 

Dilansir House Beautiful, Rabu (14/9/2022) AQVA Bathrooms mengatakan, skema warna kamar mandi Anda merupakan faktor yang sangat penting dalam menciptakan suasana santai.

Sementara orang pasti memiliki selera yang berbeda dalam dekorasi, ada beberapa warna yang lebih populer daripada yang lain dan dikenal karena efek menenangkannya. Berikut skema warna kamar mandi yang dapat membuat Anda merasa santai. 

Baca juga: Cara Mendekorasi Kamar Mandi Seperti di Hotel

Ilustrasi tangga dinding di kamar mandi, Ilustrasi kamar mandi.Shutterstock/ImageFlow Ilustrasi tangga dinding di kamar mandi, Ilustrasi kamar mandi.

1. Biru pucat dan warna pastel

Ciptakan kamar mandi yang terasa menenangkan dan santai dengan memilih warna baby blue atau biru muda atau pastel.

Biru tua mungkin populer di Instagram, tetapi menjaga warna tetap lembut adalah cara terbaik untuk menciptakan ruang yang menenangkan.

AQVA Bathrooms menjelaskan, warna ini membuat suasana tenang dan santai yang enak dipandang. Warna ini membuat seseorang memikirkan pantai atau aliran sungai yang tenang atau tempat tepi laut dengan palet warna alami ini.

2. Coklat

Hidupkan dinding dengan percikan cat yang terinspirasi dari alam. Dari warna coklat oak yang dalam hingga cokelat oat yang lebih terang, AQVA Bathrooms menjelaskan bahwa warna-warna ini adalah salah satu yang terbaik untuk membawa relaksasi ke ruangan Anda. 

Baca juga: Hindari, 2 Warna Cat Ini Dapat Membuat Kamar Mandi Terlihat Kotor

AQVA Bathrooms menjelaskan, warna coklat akan menjaga nuansa alami yang ditawarkan nada pastel sambil menciptakan gaya yang lebih murung, sedikit lebih gelap yang mengingatkan pada properti tua dan kehidupan pedesaan.

Pilihan pencahayaan hangat dengan perlengkapan kuningan akan ideal untuk menambahkan sentuhan semangat pada gaya kamar mandi yang nyaman ini. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com