Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Dekorasi Ini Membuat Tampilan Rumah Berantakan

Kompas.com - 22/08/2022, 09:48 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun membersihkan kekacauan adalah langkah pertama menuju tampilan yang rapi dan teratur, cara Anda melengkapi dan mendekorasi ruangan juga penting untuk kerapiannya secara keseluruhan.

Terkadang kesalahan mendekorasi rumah yang sederhana juga bisa membuat desain tampak acak-acakan atau benar-benar kacau. Ketika ada sesuatu yang tidak beres, itu dapat mengurangi desain dan mengganggu suasana ruangan secara keseluruhan.

Untungnya, rumah yang terlalu didekorasi seringkali mudah diperbaiki dengan beberapa penyesuaian. Cukup mengganti aksesori atau menata ulang perabotan dapat membantu menertibkan ruangan dan memaksimalkan upaya merapikan Anda.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget, Bisa Beli di Toko Online

Ilustrasi dekorasi rumah dengan rumput pampas. SHUTTERSTOCK/ZAKHAROVA_ELENA Ilustrasi dekorasi rumah dengan rumput pampas.

Untuk membantu Anda menciptakan ruang yang terlihat bersih dan teratur, dilansir dari Better Homes and Gardens, Senin (22/8/2022), berikut daftar kesalahan dekorasi yang dapat membuat rumah Anda tampak berantakan.

Dengan menghindari masalah umum ini, Anda akan menemukan bahwa lebih mudah untuk menjaga ketertiban dan mencapai tampilan yang rapi.

1. Terlalu menggandalkan penyimpan terbuka 

Rak terbuka adalah tempat yang bagus untuk menyimpan buku dan memajang koleksi atau karya seni, tetapi jenis penyimpanan ini berfungsi paling baik jika tidak terlalu penuh.

Saat mendekorasi rak buku atau rak built-in, jangan dimasukkan setiap cm ruang dengan buku dan aksesori.

Baca juga: 4 Ide Dekorasi Kamar Tidur Remaja Laki-laki yang Keren

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih bersih, lakukan pengaturan sehingga Anda dapat meninggalkan beberapa ruang terbuka di antara benda.

Anda juga harus menghindari penggunaan penyimpanan terbuka untuk mengelola elektronik dan kabel atau untuk menyimpan game, film, dan mainan. Barang-barang ini paling baik disimpan di dalam lemari, kotak. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com