Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Housewarming, Toko Dekorasi Rumah Berkonsep Galeri Seni di Tangsel

Kompas.com - 06/08/2022, 21:53 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbicara tentang toko dekorasi rumah, beberapa orang mungkin hanya terbayang sebuah toko kecil yang menjual deretan barang dekorasi seragam dan tampak monoton.

Akan tetapi, ada satu toko dekorasi rumah yang tampilannya cukup unik, yakni Housewarming. 

Baca juga: 6 Tips Meletakkan AC di Rumah Berdasarkan Feng Shui

Housewarming berlokasi di Open Door Nomor 33 di The Flavor Bliss, Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Salma, salah satu perwakilan dari tim Housewarming, mengatakan pihaknya sengaja menggunakan konsep toko yang mirip seperti galeri seni guna semakin menarik perhatian masyarakat.

"Konsep kayak galeri karena salah satu co-founder penikmat senidan bekerja di bidang seni. Jadi, membawa seni ke dalam toko agar pengunjung bisa merasakannya (seni)," ujarnya kepada Kompas.com dalam pembukaan Housewarming, Tangerang Selatan, Sabtu (6/8/2022).  

Baca juga: Catat, Ini 8 Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Cerah

Menjual beragam benda dekorasi 

Selain menjual item dekorasi rumah, Housewarming, juga menjual perlengkapan lainnya seperti totebag.KOMPAS.com/Nabilla Ramadhian Selain menjual item dekorasi rumah, Housewarming, juga menjual perlengkapan lainnya seperti totebag.
Di Housewarming, pengunjung akan menemukan berbagai macam benda dekorasi unik dan warna-warni, di antaranya karpet dan kursi.

Bahkan, ada pula deretan lukisan yang bisa dibeli untuk menghias ruangan serta beberapa peralatan rumah tangga seperti sikat gigi dan sapu yang terbuat dari bambu.

Untuk barang-barang bermaterial keramik, kamu dapat menemukan beragam jenis dan motif gelas mug. Ada pula teko berbentuk unik serta gagang laci warna-warni yang terbuat dari barang bekas yang telah diolah. 

Bahkan, pernak-pernik selain kebutuhan rumah tangga seperti tas dan dompet yang terbuat sampah plastik, pewangi ruangan berbentuk stik, totebag, dan bantal sofa bermotif unik.

Baca juga: 3 Cara Memilih Karpet Ruang Keluarga

Salah satu tim Housewarming mengatakan, deretan barang yang tersedia di toko berasal dari merek para rekanan.

"Rata-rata merek yang masuk sini masih dari rekan, tapi ke depan kita enggak menutup kemungkinan untuk memasukkan merek dari luar jangkauan kita," terangnya.

Terkait tema benda dekorasi yang dijual, dia menuturkan, pihaknya tidak membatasi barang dekorasi khusus berdasarkan gaya desain interior.

Sebab, barang-barang yang dijual memiliki bentuk, motif, dan warna yang unik. Artinya, mereka bisa dihadirkan sebagai aksen unik di dalam rumah.

"Untuk karpet, misalnya, kalau rumahnya bergaya minimalis, tetapi ingin memiliki sentuhan berbeda, bisa beli ke sini. Di sini, menjual barang-barang yang unik dan menarik perhatian," jelasnya. 

Baca juga: 4 Cara Membuat Karpet Lebih Tahan Lama

Belanja sambil belajar

Pengunjung tengah melihat dan berbelanja di Housewarming.KOMPAS.com/Nabilla Ramadhian Pengunjung tengah melihat dan berbelanja di Housewarming.
Selama berbelanja kebutuhan menghias rumah, salah satu perwakilan Housewarming menjelaskan, masyarakat bisa menanyakan lebih lanjut seputar produk yang hendak dibeli.

Untuk pembelian produk dari hasil daur ulang sampah plastik milik Recycling Village, misalnya, pihak Housewarming akan menjelaskan deretan produknya terbuat dari apa saja.

"Jadi enggak sekadar mengambil barang dan enggak tahu nilainya, tetapi juga bisa sambil belajar," tuturnya.

Housewarming buka setiap hari pukul 10.00-18.00 WIB. Terkait harga, barang-barang yang dijual Housewarming dibanderol mulai dari Rp50 ribu-an.

Untuk lukisan, harga dimulai dari Rp2 jutaan dan karpet berada pada kisaran Rp4 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com