Kompas.com - 08/08/2022, 20:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki dinding aksen dapat membuat hunian menjadi lebih menarik lantaran tampilannya cukup kontras dari warna dinding lainnya, benda dekorasi, dan furnitur di sekitarnya.

Dinding aksen pun bisa menjadi titik fokus yang unik, terutama pada ruangan yang didominasi warna netral seperti putih, abu-abu, cream, atau beige.

Baca juga: Ingin Memiliki Dinding Aksen di Rumah? Pertimbangkan Hal Ini

Meski demikian, memilih warna untuk menghadirkan dinding aksen perlu dilakukan secara hati-hati agar warnanya tidak bertabrakan dengan warna lain yang sudah hadir di dalam ruangan.

Dikutip dari The Spruce, Senin (8/8/2022), menghadirkan dinding aksen di rumah bisa dilakukan tanpa mengecat dinding. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai berikut.

Gorden

Ilustrasi gorden bermotif floral. SHUTTERSTOCK/GAF_LILA Ilustrasi gorden bermotif floral.

Ternyata, gorden bisa dimanfaatkan untuk menghadirkan dinding aksen. Kamu hanya perlu memilih gorden cukup panjang seperti panjang dari lantai sampai plafon.

Kehadiran gorden ini dapat membantu membuat ruangan terkesan lebih dramatis serta menambah tekstur ke dalam ruangan. 

Baca juga: 5 Cara Memilih Karpet Berkualitas dan Terbaik untuk Rumah

Wallpaper

Wallpaper merupakan alternatif lain dalam menghadirkan dinding aksen. Harganya pun tergolong lebih murah daripada cat dinding.

Namun, pilih wallpaper yang mudah dilepas seperti jenis peel and stick karena pemasangannya tidak membutuhkan pasta atau air serta mudah dilepas bila bosan dengan motif. 

Dinding aksen dari wallpaper bisa dihadirkan di belakang headboard tempat tidur atau ruangan yang tidak memiliki fitur arsitektur.

Halaman:
Sumber The Spruce


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.