Kompas.com - 08/08/2022, 16:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merenovasi rumah memberi kamu kesempatan sempurna untuk mengekspresikan gaya, ide, desain, dan individualitasmu.

Namun, saat hendak melakukan proses renovasi, jangan pernah melupakan anabul yang kamu pelihara di rumahmu.

Ketika memiliki hewan peliharaan, berpikir untuk mengubah seluruh tempat yang direnovasi menjadi ramah hewan peliharaan diperlukan.

Baca juga: 5 Renovasi yang Harus Dilakukan Saat Membeli Rumah Tua, Apa Saja?

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Senin (8/8/2022), berikut ini adalah tujuh tips renovasi rumah yang dapat kamu terapkan untuk memastikan hewan peliharaanmu menyukai akomodasi baru mereka sama sepertimu.

Ilustrasi renovasi rumah. FREEPIK/RAWPIXEL.COM Ilustrasi renovasi rumah.
Cari kontraktor yang ramah hewan peliharaan

Sebelum menandatangani dokumen apa pun, sewalah kontraktor yang tidak memiliki alergi dan nyaman di sekitar anjing atau kucing.

Siapa pun yang kamu pekerjakan harus siap untuk menetapkan aturan dasar, seperti mengatur jam kedatangan dan keberangkatan, menutup pintu dan gerbang, dan memastikan alat atau persediaan berbahaya tidak tertinggal.

Seorang kontraktor yang tidak sabar dengan hewan peliharaanmu dapat menyebabkan anjing atau kucingmu menjadi lebih gelisah.

Temukan lantai yang ramah kaki

Baca juga: Hindari Kesalahan Umum Saat Renovasi Kamar Mandi, Apa Saja?

Memilih lantai yang tepat sangat penting karena merupakan elemen kunci dari setiap rumah tangga, apalagi jika kamu tinggal bersama hewan peliharaan.

Kamu tidak dapat memiliki lantai kayu keras yang elegan kecuali jika ingin bekas goresan dan noda lumpur terlihat di atasnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.