Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Pomeranian Agresif saat di Rumah? Ini Cara Mengatasinya

Kompas.com - 21/07/2022, 11:58 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak dapat dipungkiri bahwa anjing Pomeranian sama seperti anjing Chihuahua. Keduanya kerap mendapat miskonsepsi sebagai anjing yang agresif.

Sebab, televisi kerap menyoroti sejumlah adegan dalam film yang menampilkan sifat agresif anjing Pomeranian, meski sifat aslinya sangat bersemangat, ramah, lucu, dan menyenangkan.

Baca juga: Mengenal Pomeranian, Anjing Kecil yang Agresif

Dikutip dari Pet Pom, Kamis (21/7/2022), anjing Pomeranian yang agresif memiliki sejumlah hal yang mendasarinya, terlebih jika sikap agresifnya ditunjukkan saat berada di rumah.

Salah satu alasan anjing Pomeranian agresif adalah karena tempatnya dalam hierarki keluarga tidak jelas. Walhasil, mereka merasa bingung.

Ilustrasi anjing pomeranian. SHUTTERSTOCK/PATTARAWAT Ilustrasi anjing pomeranian.

Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar anjing Pomeranian tidak bertindak agresif, yakni sebagai berikut.

Lakukan persiapan

Sebelum mulai mengatasi perilaku agresif anjing Pomeranian, kamu perlu memiliki area khusus untuk dijadikan sebagai tempat anjing Pomeranian “dihukum” untuk berdiam diri di sana (time-out).

Tempat yang dipilih sebaiknya tetap dekat dengan anggota keluarga manusia sehingga mereka tidak merasa terisolasi. Kamu dapat memilih salah satu sudut di dapur atau ruang keluarga.

Setelah menentukan tempat khusus, bawa anjing Pomeranian ke dokter hewan untuk memastikan bahwa sikap agresifnya tidak berhubungan dengan masalah kesehatan apa pun.

Baca juga: 7 Ras Anjing yang Mirip Pomeranian, Lucu dan Menggemaskan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com