Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/07/2022, 10:50 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comAnjing Pomeranian, juga dikenal anjing Pom, adalah anjing berukuran kecil yang menjadi kesukaan sebagian orang lantaran mereka lebih mudah untuk diangkat dan dibawa ke mana saja.

Sebab, sahabat bulu yang satu ini hanya memiliki tinggi sekitar 20-28 centimeter (cm). Berat badannya pun hanya satu hingga tiga kilogram (kg) saja.

Baca juga: Mengenal Pomeranian, Anjing Kecil yang Agresif

Anjing dengan tampilan yang mirip seperti anjing mainan ini terkenal akan sifatnya yang sangat bersemangat, ramah, lucu, dan menyenangkan.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa orang memiliki miskonsepsi tentang anjing Pomeranian. Mereka mengira, anjing Pomeranian adalah anjing yang galak.

Ilustrasi anjing PomeranianUnsplash/FLOUFFY Ilustrasi anjing Pomeranian

Sebab, televisi kerap menyoroti sejumlah adegan dalam film yang menampilkan sifat agresif anjing Pomeranian. Kendati demikian, apakah anjing Pomeranian adalah anjing yang agresif?

Alasan anjing Pomeranian agresif

Disadur dari Pet Pom, Kamis (21/7/2022), anjing Pomeranian memang bisa menjadi agresif. Namun, perilaku ini didasari oleh sejumlah alasan.

Dengan demikian, anjing Pomeranian tidak akan bertindak agresif jika tidak ada sesuatu yang membuatnya merasa kurang nyaman.

  • Ketakutan

Anjing Pomeranian bisa merasa takut akan banyak hal, mulai dari suara keras hingga manusia atau hewan peliharaan lain yang kurang familiar.

Baca juga: Mengenal Ras Anjing Pomeranian, dari Kepribadian hingga Sejarah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com