Mengenal Pomeranian, Anjing Kecil yang Agresif

Kompas.com - 22/11/2020, 08:02 WIB
Ilustrasi anjing pomeranian. SHUTTERSTOCK/EVE PHOTOGRAPHYIlustrasi anjing pomeranian.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang ingin memelihara anjing dengan ukuran kecil, anjing pomeranian bisa menjadi pilihan.

Pomeranian adalah anjing dengan ukuran kecil yang merupakan anggota terkecil dari keluarga anjing Spitz.

Dilansir dari The Spruce Pets, Sabtu (21/11/2020), pomeranian atau anjing pom menjadi populer di Amerika Serikat sekitar pergantian abad ke-20 dan tetap menjadi anjing yang populer hingga kini. 

Baca juga: Kenapa Anjing Diare? Ini Penyebab, Gejala, dan Pencegahannya

Bahkan, dua anjing pomeranian termasuk di antara tiga anjing yang selamat dari tenggelamnya kapal Titanic pada tahun 1912.

Keduanya berada di kapal sekoci bersama pemiliknya, Margaret Hays dan Elizabeth Barrett Rothschild.

Perawatan pomeranian

Pomeranian memiliki bulu yang panjang, tebal, dan lebat serta membutuhkan perawatan secara berkala.

Untuk mendapatkan bulu yang bagus, sikatlah bulu Pom beberapa kali dalam seminggu. Walaupun Pom sering dimandikan di pets shop, hal itu tidak mengurangi frekuensi menyisir bulu Pom.

Baca juga: 6 Anjing Kecil yang Bisa Dipelihara di Apartemen

Selain itu, Anda harus sering memotong kuku Pom secara teratur, serta menyikat giginya setiap hari, agar menjauhkan dari masalah gigi.

Agresif

Sifat Pom terkadang agresif, sehingga pelatihan dan sosialisai yang memadai sangatlah penting. Jangan terkecoh dengan penampilan mereka yang mungil.

Sebab, anjing kecil ini memiliki sifat keras kepala dibanding dengan ras lainnya.

Pom juga memiliki tingkat energi yang sedang hingga tinggi, sehingga dianjurkan untuk berolahraga untuk menyalurkan energinya tersebut. Berjalan-jalan dan bermain dapat menjadi opsi untuk membiarkan pom mengeluarkan energinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X