Kompas.com - 21/11/2020, 19:04 WIB
Ilustrasi tanaman hias philodendron. SHUTTERSTOCK/AMVI JONASIlustrasi tanaman hias philodendron.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias philodendron merupakan tanaman dalam ruangan yang tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung.

Perawatan tanaman ini pun dianggap mudah dan bisa dijadikan opsi untuk seseorang yang ingin merawat tanaman untuk pertama kali.

Philodendron biasanya diletakkan di dalam ruangan di wadah pot. Tanaman ini biasanya menjadi opsi elemen dekoratif di dalam rumah.

Baca juga: 7 Tanaman Hias Berbunga Cantik yang Bisa Jadi Dekorasi Rumah

Namun, sebenarnya apakah philodendron bisa diletakkan di teras atau di luar ruangan?

Dilansir dari Gardening Know How, Sabtu (21/11/2020) jika Anda ingin meletakkannya di luar ruangan, sebaiknya pertimbangkanlah tempatnya terlebih dahulu.

Sebab, philodendron tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung, hal ini akan mengakibatkan daun philodendron menguning karena efek terbakar sinar matahari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Letakkan di teras samping atau halaman belakang

Jika ingin meletakkannya di luar ruangan, Anda bisa meletakkannya di teras samping atau belakang rumah, yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Selain sinar matahari, tanah philodendron haruslah lembap namun tidak boleh terlalu basah. Untuk itu, diwajibkan memiliki drainase yang baik serta kaya nutrisi dan bahan organik.

Baca juga: Mau Meletakkan Tanaman Hias Gantung di Dalam Rumah? Ini Panduannya

Hal penting yang harus diperhatikan ketika ingin meletakkan tanaman ini di luar ruangan adalah philodendron memiliki getah dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.