7 Tanaman Hias Berbunga Cantik yang Bisa Jadi Dekorasi Rumah

Kompas.com - 21/11/2020, 10:53 WIB
Ilustrasi tanaman hias oxalis. SHUTTERSTOCK/VYACHESLAV_BULATOVIlustrasi tanaman hias oxalis.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias bukan cuma tentang daunnya yang berbentuk unik dan berwarna menarik. Ada juga tanaman hias bunga yang tak kalah cantiknya dan patut dijadikan koleksi.

Selain indah, tanaman hias bunga juga bisa memperkaya dan melengkapi dekorasi rumah. Sehingga, Anda tidak perlu memikirkan paduan dekorasi rumah yang rumit.

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Sabtu (21/11/2020), berikut 7 tanaman hias bunga yang bisa jadi dekorasi di rumah.

Baca juga: Jangan Dibuang, Air Cucian Beras Bisa Jadi Pupuk Tanaman

1. African violet

African violet tanaman hias berbunga yang mudah dirawat. Bunga violet Afrika mekar beberapa kali dalam setahun dengan sedikit perawatan.

Ada ratusan varietas african violet, beberapa dengan banyak daun atau bunga yang menyebar atau bermekaran putih.

African violet menyukai kondisi hangat dan sinar matahari sedikit tidak langsung. Hindari air pada daunnya yang berbulu, karena akan menyebabkan munculnya bintik-bintik coklat.

Ilustrasi tanaman hias african violet. SHUTTERSTOCK/SUNNY_SMILE Ilustrasi tanaman hias african violet.

2. Oxalis

Tanaman hias berbunga ini memiliki daun ungu berbentuk segitiga seperti semanggi yang terlipat pada malam hari atau dalam kondisi cahaya redup.

Bunganya yang mekar berwarna merah muda atau putih pucat. Anda juga bisa menemukan varietas oxalis yang memiliki dedaunan hijau polos dengan dan tanpa aksen keperakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X