Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Kamar Mandi Aluminium, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Kompas.com - 21/11/2020, 10:00 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pintu kamar mandi aluminium menjadi salah satu pilihan pintu kamar mandi yang mulai banyak digunakan orang-orang, karena dianggap menjadi bahan penutup kamar mandi yang paling tepat.

Meski begitu, pemilihan pintu kamar mandi aluminium tetap memberikan kelebihan dan kekurangan, sehingga orang-orang perlu mempertimbangkan sebelum membelinya.

Bagi kamu yang berencana memilih pintu kamar mandi aluminium, maka ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya, dikutip dari berbagai sumber, Sabtu, (21/11/2020).

Baca juga: Gantungan hingga Rak, Ide Penyimpanan di Kamar Mandi Sempit

Kelebihan pintu kamar mandi aluminium

1. Banyak pilihan desain dan model

Terdapat banyak pilihan desain pintu kamar mandi aluminium yang dijual di pasaran yang mana desainnya mampu menyeimbangkan estetika interior rumah.

Selain itu terdapat beberapa pilihan model pintu aluminium untuk kamar mandi seperti minimalis, standar, geser dan kombinasi dengan kaca bermotif.

2. Tahan lama

Karena menggunakan material anti karat, pintu kamar mandi aluminium tidak akan terpengaruh oleh cipratan air di kamar mandi sehingga bisa lebih awet.

Pintu aluminium juga lebih tahan lama karena tahan terhadap suhu yang tinggi serta terhindar dari permasalahan rayap, maupun tikus.

Baca juga: 8 Pilihan Warna Cat yang Cocok untuk Kamar Mandi

3. Ramah lingkungan

Di sisi lain, pintu kamar mandi aluminium juga bisa ramah lingkungan karena jenis bahan sesuai standar yang digunakan tidak memancarkan adanya toksin ataupun zat berbahaya pada lingkungan sekitar.

4. Mudah dipasang

Pemasangan pintu kamar mandi aluminium dianggap lebih mudah dari pintu berbahan lainnya, karena sudah menyatu dengan kusen sehingga tinggal di pasang di kamar mandi.

5. Lebih kedap suara

Karena bahannya lebih solid, pintu kamar mandi aluminium akan lebih kedap suara sehingga segala macam suara yang muncul di kamar mandi tidak akan mengganggu orang di luar kamar mandi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com