Kompas.com - 20/11/2020, 14:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman rambat atau gantung memiliki kelebihannya sendiri, yakni lebih mudah dirawat, serta bisa diletakkan di dalam ruangan dalam rumah.

Tak hanya menjadi elemen dekoratif dalam ruang saja, namun tanaman hias ini bisa menyegarkan udara dalam ruangan.

Namun, yang harus diperhatikan adalah tanaman hias gantung di dalam ruangan tidak terkena sinar matahari, seperti tanaman di luar ruangan.

Baca juga: 8 Tanaman Hias Gantung yang Mampu Mempercantik Ruangan

Oleh karena itu, tanaman gantung ini memerlukan air sebanyak tanaman di luar ruangan. Sirami tanaman ini ketika tanahnya sudah terlihat mengering.

Walaupun memang tidak terlalu memerlukan sinar matahari secara langsung, namun letakkan tanaman gantung ini di area yang mendapatkan sedikit sinar matahari dan hindari meletakkan di sudut yang gelap.

Sementara itu, untuk bisa tumbuh tanaman gantung ini memerlukan suhu yang sejuk. Lantas, bagaimana caranya agar tanaman gantung ini terlihat indah dan cocok diletakkan di dalam ruangan?

Dilansir dari Decortips, Jumat, (20/11/2020), ada beberapa cara untuk meletakkan tanaman hias gantung ini.

Baca juga: 5 Tanaman yang Mampu Bersihkan Udara di Rumah

1. Digantung di dinding

Anda tidak perlu membutuhkan banyak ruang untuk meletakkan tanaman dengan cara ini. Dengan memanfaatkan dinding, Anda bisa memasang beberapa rak kayu, untuk memberikan kesan yang lebih cantik, buat rak kayu dengan ketinggian yang berbeda.

Agar memberikan kesan yang variatif, Anda bisa memadukan berbagai tanaman gantung di atas rak itu.

2. Menggunakan makrame

Makrame adalah kerajinan tangan berbahan tali katun, nilon, tali rami, polyester, kulit, hingga linen yang cukup populer saat ini. Anda bisa menggunakan makrame ini sebagai wadah tanaman gantung yang diletakkan di dalam ruangan.

Ilustrasi tanaman hias gantung. SHUTTERSTOCK/WIREHOUSE IMAGES Ilustrasi tanaman hias gantung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Decortips
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.