Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Hal yang Harus Dihindari di Ruangan Minimalis

Kompas.com - 21/07/2022, 10:17 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengandalkan kesederhanaan dan menghindari kekacauan merupakan konsep dasar desain minimalis di dalam rumah.

Meskipun terlihatnya mudah, namun menjaga rumah agar tetap rapi merupakan hal yang sulit, dan gaya minimalis membutuhkan tingkat komitmen yang tinggi. 

Itulah mengapa seringkali sulit untuk mengubah rumah dari satu gaya dekorasi ke minimalis.

Baca juga: 6 Ide Dapur Minimalis yang Simpel dan Modern

Ilustrasi interior rumah minimalis bergaya Jepang SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi interior rumah minimalis bergaya Jepang

Sebelum membuat lompatan besar, furnitur perlu dibeli kembali, pernak-pernik yang tidak perlu harus dibuang, dan Anda harus berinvestasi dalam peluang penyimpanan yang cerdas, sehingga cucian, mainan anak-anak, dan peralatan olahraga tersembunyi dari pandangan.

Dilansir Homes to Love, Kamis (21/7/2022), aturan ketat ini mengartikan juga ada beberapa barang yang tidak boleh berada di dalam dekorasi rumah minimalis, seperti berikut ini. 

1. Karpet terlalu berat 

Karpet gaya Maroko atau Persia, dengan pola bermotif bunga, kotak-kotak atau bergaris-garis atau gaya loomed shaggy cenderung menguasai ruang dan menarik perhatian.

Karpet di rumah minimalis harus dibuat sederhana, saling melengkapi, dan berwarna netral.

Baca juga: 6 Pilihan Warna Cat Interior Rumah Minimalis

2. Tanaman bunga

Meskipun adalah pilihan yang manis untuk pintu masuk rumah, tanaman bunga dapat terlihat sedikit berantakan saat digunakan sebagai dekorasi.

Pindahkan semak dan pekebun di luar dan ganti dengan tanaman yang lebih minimalis, seperti tanaman karet atau ara daun biola. Bahkan sukulen sangat bagus untuk ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com