Kompas.com - 30/06/2022, 17:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa masalah perbaikan rumah tampaknya tak lebih mendesak daripada kloset yang rusak.

Kloset yang rusak tidak hanya membuat pusing dan mengganggu, tetapi juga menghambat kegiatan di kamar mandi

Baca juga: Penyebab Tangki Kloset Berkarat dan Cara Mengatasinya

Dilansir dari Hunker, Kamis (30/6/2022), kloset porselen dapat retak atau pecah dengan mudah jika tidak merawatnya dengan hati-hati.

Setiap kali memperbaiki kloset, memasang suku cadang baru, atau hanya menggunakannya setiap hari, Anda harus menghindari beberapa hal tertentu yang dapat merusak kloset seperti berikut ini.  

Menyiram dengan air panas

ilustrasi kloset, keset kamar mandiUnsplash/99.films ilustrasi kloset, keset kamar mandi
Mangkuk dan tangki kloset memiliki air dingin di dalamnya terus-menerus. Perubahan suhu yang tiba-tiba dan dramatis dapat menyebabkan kerusakan.

Beberapa orang mungkin menuangkan air hangat, bahkan panas, ke dalam tangki kloset untuk menghilangkan penyumbatan atau membersihkan kloset.

Padahal, hal ini dapat menyebabkan porselen kloset mengembang dengan cepat dan retak. Hindari membersihkan kloset menggunakan air panas.  

Baca juga: Catat, Ini Tempat Terbaik Meletakkan dan Menyimpan Penyedot Kloset

Pukulan benda tajam dan berat

Pukulan apa pun dari benda berat atau tajam, seperti gunting, bahkan kaki Anda, dapat memecahkan porselen kloset. Selain itu, menendang, membanting, atau melompat ke kloset secara tidak sengaja dapat merusaknya.

Saat memikirkan penyebab kloset rusak, jangan lupa melihat ke atas. Rak dekoratif atau karya seni berat yang menggantung di atas kloset dapat memecahkan porselen kloset apabila terjatuh.

Tak hanya itu, hindari menyimpan benda berat pada penutup tangki kloset karena bisa menyebabkan tekanan cukup kuat pada kloset untuk memecahkannya. 

Baca juga: Simak, Tanda-tanda Kloset Harus Diganti 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hunker
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.