Kompas.com - 30/06/2022, 14:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang menyimpan gelas dengan memposisikan bagian yang terbuka menghadap ke atas.

Sebab, posisi penyimpanan ini membuat gelas bisa langsung digunakan atau diisi air tanpa perlu membalikkannya. Selain itu, memudahkan untuk menumpuknya sehingga bisa menghemat ruang. 

Kendati demikian, apakah menyimpan gelas dengan cara tersebut sudah tepat? Lantas, bagaimana menyimpan gelas dengan cara membalikkannya? 

Baca juga: Tips Aman Mengemas Gelas Kaca Saat Pindah Rumah 

Cara menyimpan gelas dengan benar

Ilustrasi set cangkir. PIXABAY/PANDABEARPHOTOGRAPHYWALES Ilustrasi set cangkir.

Produsen kuliner sekaligus ahli memasak rumahan, Clare Langan, mengatakan  sebenarnya tidak ada cara yang salah untuk menyimpan gelas selama metode yang dipilih cocok dengan Anda.

Namun, dikutip dari Martha Stewart, Kamis (30/6/2022), saat menyimpan gelas, perlu mengaturnya sedemikian rupa agar lebih mudah mengambilnya ketika dibutuhkan serta menghindari gelas dari debu. 

Saat memutuskan apakah ingin menyimpan gelas, terlepas dari posisi bukaannya yang menghadap ke atas atau ke bawah, hal ini bergantung pada pengaturan tempat penyimpanan dan material gelas.

Baca juga: Cara Menajamkan Pisau Dapur yang Tumpul dengan Mug Keramik 

Debu dapat berkumpul di gelas, bahkan kabinet dapur. Tentunya, hal ini tidak diinginkan, terlebih setiap kali mengeluarkan gelas. Untuk mencegah debu, simpan gelas dengan membalikkannya. 

Menurut Langan, bagian gelas yang paling rentan adalah tepian pada bukaannya. Jadi, untuk gelas yang sangat ramping seperti gelas sampanye, sebaiknya menyimpannya dengan bukaan menghadap ke atas. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Kopi dari Cangkir Porselen dan Keramik

Ilustrasi mug. PIXABAY/NIKIKO Ilustrasi mug.

Namun, posis ini bisa mengumpulkan debu jika gelas jarang dipakai. Akan tetapi, apabila ingin menaruhnya dengan posisi membalikkan gelas, lakukan secara hati-hati.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.