Kompas.com - 30/06/2022, 11:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman dalam ruangan dapat meningkatkan keindahan dan tampilan keseluruhan ruang.

Tanaman hias indoor tidak hanya bagus untuk mempercantik dekorasi rumah dan menghilangkan polusi udara, tetapi juga merupakan pendorong suasana hati dan kreativitas alami. 

Jika Anda seorang pecinta tanaman hijau dan bunga-bunga cerah, Anda tahu betapa pentingnya menemukan tanaman atau bunga yang sesuai dengan ruangan, kepribadian, dan kemampuan perawatan tanaman Anda. Salah satu tanaman yang sering diletakkan di ruangan adalah monstera

Baca juga: Waktu Terbaik Merepotting Tanaman Monstera dan Cara Melakukannya

Ilustrasi tanaman Monstera di dalam ruangan. PEXELS/HUY PHAN Ilustrasi tanaman Monstera di dalam ruangan.

Tanaman yang mudah tumbuh ini juga dikenal sebagai "philodendron daun terbelah" dan populer karena daunnya yang besar dan berbentuk hati, bersama dengan polanya yang unik.

Karena ukurannya dengan laju pertumbuhan sekitar 30cm hingga 60cm per tahun, mereka mudah dikenali di bagian mana pun di ruangan, menjadikannya daya tarik atau titik fokus yang bagus.

Dengan banyak cahaya dan jumlah penyiraman yang tepat, tanaman hias ini mudah dipelihara terutama karena kecintaan mereka pada lingkungan yang hangat dan lembap.

Namun, dilansir Good Housekeeping, Kamis (30/6/2022) menurut Pusat Sumber Daya Tanaman Monstera, ada 48 spesies tanaman Monstera, tetapi Anda hanya akan menemukan beberapa di pembibitan lokal.

Baca juga: Cara Merawat Monstera Dubia, Tanaman Hias Berdaun Unik

Semua bervariasi dalam ukuran dan warnanya, dengan banyak yang berpotensi salah diberi label karena perubahan konstan sepanjang masa pakainya. Berikut beberapa jenis tanaman Monster yang banyak ditemui. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.