Kompas.com - 29/06/2022, 08:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengecat dinding dengan berbagai warna adalah cara yang bagus untuk memperbarui ruangan mana pun dengan biaya rendah.

Di samping itu, warna cat dinding yang berbeda memiliki kemampuan untuk memengaruhi suasana hati Anda dengan cara yang berbeda pula. Dengan kombinasi warna yang tepat, interior rumah Anda bisa menjadi hidup dan menggairahkan, sekaligus menenangkan dan menyegarkan.

Dilansir Free Malaysia Today, Rabu (29/6/2022), jika Anda ingin melakukan perawatan properti dan membuat rumah semakin sejuk, santai dan memberikan perasaan tenang, pertimbangkan lima warna cat ini.

Baca juga: 7 Warna yang Dapat Memberi Ketenangan dan Mengusir Stres

1. Lilac dan lavender 

Lavender dikenal sebagai tanaman herbal aromatik yang menenangkan, dan warna ungu muda ini dapat melembutkan ruangan, menciptakan tempat yang sempurna untuk bersantai.

Jika Anda memilih warna yang lebih hangat, cobalah lilac, ungu pucat dengan semburat merah muda. Warna-warna ini bisa menambah kenyamanan dan ketenangan, atau kemewahan dan keagungan. 

Ilustrasi ruangan dengan skema warna hijau tua dan peach.SHUTTERSTOCK / Ume illustration Ilustrasi ruangan dengan skema warna hijau tua dan peach.

2. Hijau muda

Nuansa hijau dapat mendinginkan ruangan dan membantu Anda menghilangkan stres, dengan nada seperti hijau hutan yang menghadirkan ketenangan alam, menghidupkan ruangan sambil tetap membuat Anda merasa membumi.

Warna hijau pastel yang lembut adalah pilihan sempurna bagi mereka yang ingin kembali ke rumah untuk bersantai setelah hari yang panjang.

Baca juga: 8 Ide Warna Pastel untuk Dinding Rumah, Beri Nuansa Tenang dan Cantik

3. Biru muda

Warna cat biru muda dapat membuat ruangan terasa lapang, ruangan kecil tampak lebih besar, dan ruangan dengan cahaya alami terbatas terasa lebih cerah.

Untuk menciptakan ruangan yang nyaman, seimbangkan dinding biru muda Anda dengan dekorasi interior dan perabotan berwarna hangat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.