Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ide Warna Pastel untuk Dinding Rumah, Beri Nuansa Tenang dan Cantik

Kompas.com - 27/06/2022, 17:46 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna pastel sangat cantik diaplikasikan di rumah, misalnya sebagai warna cat dinding. Warna pastel tidak hanya menawarkan sentuhan warna, namun juga menghadirkan kedalaman dan daya tarik pada dinding tanpa terlalu mencolok.

Dilansir Better Homes & Gardens, Senin (27/6/2022), jika nuansa warna gelap mungkin terasa terlalu berlebihan, warna pastel akan memberikan kelembutan dan kehalusan.

Warna ini sangat populer di kamar tidur dan kamar mandi, di mana suasana hati yang diinginkan biasanya adalah istirahat dan relaksasi. Akan tetapi, skema warna pastel juga dapat diterapkan di seluruh rumah.

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Terbaik untuk Ruang Tamu Menurut Feng Shui

Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding warna biru denim. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding warna biru denim.

Di ruangan mana pun, warna dinding pastel adalah alternatif ceria untuk warna netral dasar yang menawarkan kecerahan dan keserbagunaan yang serupa.

Temukan kualitasnya yang menenangkan dengan palet warna lembut, atau padukan warna pastel yang lembut dengan warna yang lebih intens untuk tampilan warna-warni dan kontras tinggi.

Berikut beberapa ide warna pastel untuk dinding rumah, yang memberikan nuansa tenang dan cantik.

1. Lavender untuk dinding ruang makan

Dinding lavender menghadirkan warna yang tidak terduga ke ruang makan ini. Sementara warna yang lebih dingin mungkin berbenturan, warna dinding pastel yang hangat dengan indah melengkapi warna lantai kayu.

Baca juga: 3 Warna Cat Ini Dapat Meningkatkan Nilai Jual Rumah

Adapun warna hitam diaplikasikan di pintu, trim, dan bingkai foto untuk menyuntikkan nuansa modern ke palet warna lembut.

2. Hijau mint untuk dinding kamar mandi

Warna dinding pastel menciptakan nuansa yang sangat tenang di kamar mandi. Anda dapat menggunakan warna hijau mint pada dinding kamar mandi untuk dosis warna yang halus di tengah permukaan yang serba putih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com