Kompas.com - 27/06/2022, 15:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan stand mixer memang lebih nyaman dan praktis dibandingkan mixer tangan untuk membuat kue. Akan tetapi, harga stand mixer biasanya lebih mahal, karena menawarkan kenyamanan tersebut.

Dilansir The Spruce Eats, Senin (27/6/2022), membeli stand mixer seringkali membingungkan. Sebab, stand mixer memiliki watt, fitur, dan kapasitas yang berbeda.

Selain itu, stand mixer adalah salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang kemungkinan besar tidak akan diganti dalam waktu dekat.

Baca juga: Mencabut Kabel Colokan Peralatan Elektronik Bisa Menghemat Listrik?

Ilustrasi mixer, ilustrasi stand mixer.Shutterstock/Everyonephoto Studio Ilustrasi mixer, ilustrasi stand mixer.

Sebelum membeli stand mixer, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Penggunaan stand mixer

Bagaimana Anda akan menggunakan stand mixer adalah hal yang perlu menjadi pertimbangan pertama.

Jika Anda menggunakannya untuk membuat kue untuk keluarga besar atau acara sosial atau membuat beberapa potong roti dalam seminggu, Anda memerlukan motor yang bertenaga dan mangkuk berkapasitas besar, dengan daya minimum 600 watt.

Mendasarkan keputusan Anda pada kapasitas adalah penting. Jika kebutuhan Anda lebih kecil dan Anda membeli mixer besar, Anda akan kesulitan menggunakannya untuk penggunaan sedikit.

Baca juga: Tips Membeli Peralatan Elektronik agar Tidak Bingung dan Salah Beli

Di sisi lain, jika kebutuhan Anda besar dan Anda membeli stand mixer berukuran kecil, Anda harus membagi resep dan memprosesnya dalam kelompok.

2. Perhatikan performa dan kapasitas daya

Tampaknya semakin tinggi watt, semakin besar daya untuk mencampur dan menguleni. Sayangnya, hal ini tidak selalu terjadi pada stand mixer.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.