Kompas.com - 26/06/2022, 13:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah praktik berbasis kesadaran tentang bagaimana mengubah energi rumah dan kehidupannya. 

Praktik feng shui sangat efektif diterapkan ke rumah karena rumah mewakili diri Anda. Ketika tinggal di rumah yang mendukung, Anda secara alami dapat berkembang pada bidang lain dalam hidup. 

Baca juga: 8 Tips Feng Shui Ruang Keluarga untuk Datangkan Energi Positif

Dilansir dari The Spruce, Minggu (26/6/2022), dalam feng shui, setiap ruangan memiliki arti dan asosiasi berbeda yang didasarkan pada kegunaan duniawi, lokasi, dan hubungan energiknya dengan aspek-aspek tertentu dari kehidupan. 

Misalnya, ruang tamu adalah ruangan tempat Anda tinggal. Di rumah modern, ruang tamu cenderung berfungsi sebagai tempat untuk terhubung dengan anggota keluarga serta area menyambut tamu.

Penggunaan praktis ini banyak kaitannya dengan makna ruang tamu dalam feng shui. Dalam perspektif feng shui, ruang tamu benar-benar mewakili tempat berkumpul.  

Baca juga: 9 Tanda Rumah Memiliki Feng Shui yang Bagus, Apa Saja?

Warna dan feng shui

Ilustrasi ruang tamu, ilustrasi furnitur di ruang tamu. Unsplash/Spacejoy Ilustrasi ruang tamu, ilustrasi furnitur di ruang tamu.
Warna adalah alat ampuh untuk mengubah feng shui atau energi kehidupan rumah, terutama ruang tamu. Kebanyakan orang sangat terhubung dan terpengaruh oleh warna.

Warna adalah bentuk cahaya serta warna yang berbeda memiliki getaran dan asosiasi berbeda. Feng shui sering menggunakan teori warna menggunakan lima elemen untuk memberikan wawasan tentang warna terbaik untuk orang dan situasi tertentu.

Sistem lima elemen yang digunakan dalam feng shui berasal dari Taoisme. Lima elemen tersebut adalah tanah, logam, air, kayu, dan api. Masing-masing elemen terhubung ke jenis energi serta warna tertentu. 

Baca juga: 7 Tips Feng Shui Kamar Tidur Anak untuk Keceriaan dan Kepercayaan Diri

Ketika memiliki aspirasi untuk meningkatkan feng shui ruang tamu, Anda dapat memikirkan warna apa yang dapat mewujudkan energi tertentu, yang ingin dikembangkan dalam hidup berdasarkan hubungannya dengan lima elemen.

Selain itu, mengetahui warna mana yang membuat Anda merasa nyaman dan cenderung disukai. Misalnya, ada beberapa warna yang tidak disukai atau warna yang memunculkan kenangan negatif. 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.