Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Memanfaatkan Area Sudut Ruangan di Rumah

Kompas.com - 13/06/2022, 10:05 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Sudut ruangan adalah cara sempurna untuk memanfaatkan ruang kecil yang canggung di rumah, dan menambahkan beberapa penyimpanan atau fungsionalitas yang sangat dibutuhkan.

Dilansir dari 9now News, Senin (13/6/2022), Pinterest pun melaporkan terjadinya peningkatan pencarian kata kunci sudut ruangan di kalangan penggunanya di Australia saja. 

Jenis sudut paling populer yang dicari orang Australia pada platform berbasis gambar adalah sudut belajar dan sudut bar. Ada juga peningkatan pencarian untuk sudut dapur dan desain ruang cuci kecil.

Baca juga: 4 Trik Membuat Ruangan Terkesan Hangat

Ilustrasi inspirasi dekorasi sudut ruangan. SHUTTERSTOCK/UNITED PHOTO STUDIO Ilustrasi inspirasi dekorasi sudut ruangan.

Desainer interior interior Nicole Rosenberg mengatakan sudut ini menjadi semakin populer di rumah karena keluarga menyadari bahwa mereka tidak memerlukan seluruh ruangan untuk area belajar yang ditentukan.

"Orang-orang kini bekerja dari rumah sehingga pencarian tentang sudut ini meningkat 50 persen selama sebulan terakhir," ungkapnya. 

Ketika Anda ingin mendekorasi sudut ruangan dengan cepat, yang Anda butuhkan hanyalah meja, kursi, dan beberapa laci built-in untuk penyimpanan dokumen untuk menciptakan ruang ini di rumah. 

Menjadi ruangan serbaguna

Area sudut ini dapat menyediakan zona yang biasanya bukan area penggunaan tinggi, seperti ruang belajar, bar, atau sudut dapur.

Baca juga: Tanaman Terbaik Dalam Ruangan Menurut Feng Shui dan Cara Meletakkannya

Ruang-ruang ini sering tidak digunakan setiap hari dan oleh karena itu tidak memerlukan seluruh ruangan yang didedikasikan untuk mereka.

Sudut ruangan juga dapat berfungsi sebagai ruang serbaguna seperti area rias yang dipadukan dengan area meja di kamar anak perempuan, atau di dapur dapat digunakan sebagai ruang meja kerja bersama keluarga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com