Kompas.com - 22/05/2022, 08:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur menjadi salah satu ruangan yang sering digunakan di rumah. Dapur tak hanya digunakan untuk memasak, tapi juga berkumpul, menyambut tamu, serta makan bersama. 

Tak heran, bila dapur kerap mendapat perhatian lebih dalam hal desain dan dekorasi. Tak jarang, banyak pemilik rumah yang merenovasi atau merombak ulang dapur mereka untuk memperoleh tampilan yang cantik, menarik, bahkan mewah. 

Baca juga: 4 Tips Ampuh Membasmi Rayap di Dapur

Namun, tak perlu khawatir, merenovasi dapur tidak harus menghabiskan banyak biaya. Ide merombak dapur murah ini membuktikan bahwa Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membuat peningkatan yang dramatis.

Baik merenovasi atau menambahkan fungsi ke dapur, pembaruan terjangkau ini akan membantu Anda mendapatkan dapur yang disukai. 

Dilansir dari Better Homes and Gardens, Minggu (22/5/2022), berikut lima ide merenovasi dapur yang hemat anggaran. 

Baca juga: 5 Peralatan yang Wajib Dimiliki Saat Merenovasi Dapur 

Gunakan peralatan dapur berwarna cerah 

Ilustrasi dapur modular, ilustrasi kabinet dapur. Unsplash/Sidekix Media Ilustrasi dapur modular, ilustrasi kabinet dapur.
Untuk mengubah tampilan dapur yang gelap dan kuno, Anda bisa mencerahkannya dengan menggunakan perlengkapan dapur berwarna terang.

Misalnya, lemari atau kabinet dapau berwarna putih bersih dan hijau dapat menambah kecerahan serta kepribadian.

Selain itu, menggunakan meja counter-height menyediakan alternatif yang lebih terjangkau daripada kitchen island.

Alih-alih mengganti lantai dapur, menggunakan stensil untuk menerapkan pola hitam-putih ke lantai yang ada dengan cat kapur dapat menciptakan kembali tampilan ubin encaustic tanpa glasir. 

Baca juga: Ingat, Ini 5 Hal yang Harus Dihindari Saat Merenovasi Dapur

 

Ubin subway untuk backsplash

Memasang backsplash atau dinding yang berhadapan langsung dengan meja dapur menggunakan ubin subway dapat membuat dapur tampak cantik dan mewah tanpa menelan banyak biaya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.