Kompas.com - 21/05/2022, 22:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Hadirnya taman di rumah tentunya memberikan manfaat bagi tampilan rumah itu sendiri.

Taman akan membuat rumah terlihat lebih sejuk dan asri. Selain itu taman juga memberikan kualitas udara yang sehat melalui berbagai jenis tanaman di dalamnya.

Jika kamu sedang mencari tanaman untuk memperindah tampilan halamanmu, sebaiknya carilah tanaman dengan bunga rimbun yang beraroma harum.

Selain menambahkan keindahan pada taman secara visual, ia juga akan memberikan kesan mendalam dari aroma kelopak bunganya.

Melansir dari The Spruce, Sabtu (21/4/2022), berikut ini merupakan 6 jenis tanaman bunga dengan aroma yang harum untuk taman.

Baca juga: 3 Tanaman Bunga Pengusir Nyamuk yang Bisa Ditanam di Halaman Rumah

Apple tree

Saat apel mendapatkan penyerbukan yang baik, ia tak hanya menghasilkan buah yang dapat dikonsumsi tetapi juga menghasilkan bunga dengan aroma yang harum.

Varietas yang ditanam untuk apel konsumsi sebagian besar merupakan kultivar dari Malus domestica. Salah satu jenis yang lebih populer dan produktif ialah varietas Honeycrisp dengan warna bunga putih dan merah muda.

Tanaman ini mulai berbunga di bulan April, kamu bisa memanen buahnya saat awal atau pertengahan musim gugur.

Baca juga: Cara Merawat Tanaman Bunga Mawar agar Cepat Berbunga

Golden chain tree

Jenis pohon laburnum dan wateteri memiliki bunga berwarna kuning keemasan yang terlihat cantik. Tak hanya memberikan kesan visual yang indah, bunga ini juga memberikan keharuman di taman.

Tanaman rambat ini akan sangat cantik jika di tanam di kanopi, namun ia hanya mekar dalam waktu yang singkat dan hanya meninggalkan daunnya yang hijau.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.