Kompas.com - 17/05/2022, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi pemilik dapur kecil, setiap ruang, celah, dan sudut yang kosong akan dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang. 

Mereka pun akan memanfaatkan furnitur serbaguna untuk memberikan tempat penyimpanan ekstra seperti kitchen island berlaci yang bisa digunakan sebagai meja makan sekaligus tempat penyimpanan barang.

Baca juga: Cara Membersihkan Jamur dari Kabinet Dapur

Bahkan, tempat-tempat yang jarang dilirik pun bisa diubah sebagai tempat penyimpanan barang. Mulai dari, pintu dan sisi kulkas, pintu dapur, dinding, hingga bagian atas kabinet dapur

Untuk kabinet sendiri, umumnya dipasang dengan tidak menempel pada plafon sehingga bagian atas kosong. Namun, bagian ini jarang dilirik untuk menyimpan barang sehingga dapat mengumpulkan debu.

Salah satu cara menjaga area atas kabinet dapur tetap bersih adalah memanfaatkannya sebagai tempat menyimpan barang. 

Dikutip dari Epicurious, Selasa (17/5/2022), ada beberapa benda yang bisa diletakkan di atas kabinet dapur sebagai berikut ini. 

Baca juga: Simak, Ini Cara Membersihkan Kenop Pintu Kabinet Dapur

Barang yang tidak cocok dengan interior dapur

Ilustrasi kaleng, ilustrasi makanan kaleng.UNSPLASH / Calle Macarone Ilustrasi kaleng, ilustrasi makanan kaleng.

Barang-barang yang tidak ingin kamu perlihatakan atau yang tampilannya tidak cocok dengan interior dapur, dapat disimpan di atas kabinet dapur.

Selain itu, makanan kering seperti camilan atau makanan kaleng bisa disimpan di atas kabinet dapur.

Untuk lebih rapi, masukkan barang-barang tersebut ke wadah cantik atau unik, lalu letakkan di atas kabinet dapur. Wadah ini juga dapat berfungsi sebagai benda dekoratif. 

Baca juga: 3 Cara Murah untuk Menyegarkan Kembali Kabinet Dapur

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Epicurious
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.