Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2022, 20:32 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Merapikan lemari, termasuk lemari pakaian yang berantakan adalah salah satu aspek yang kerap diabaikan dalam penerapan feng shui. Padahal, lemari pakaian berantakan adalah feng shui buruk.

Dilansir Love to Know, Sabtu (23/4/2022), meskipun hal ini mungkin tampak sepele jika menyangkut bagian rumah yang lain, namun lemari yang berantakan dapat berdampak sama besar pada aliran energi chi.

Kenapa lemari yang berantakan adalah feng shui buruk?

Setiap kali Anda memiliki lemari yang penuh sesak dan tidak teratur, itu mencegah energi chi keberuntungan yang berharga mengalir tanpa halangan melalui rumah.

Baca juga: Menurut Feng Shui, Ini Lokasi yang Tepat untuk Meletakkan Televisi

Ilustrasi menata pakaian di lemariFREEPIK.COM Ilustrasi menata pakaian di lemari

Ruangan lain di rumah Anda bisa menjadi desain feng shui yang sempurna, tetapi jika lemari berantakan, penerapan feng shui Anda jauh dari cukup.

Energi chi tidak akan mampu melewati akumulasi pakaian dan berbagai barang di lemari. Kekacauan menciptakan chi yang stagnan dan menjadi penghalang bagi chi baru memasuki rumah Anda.

Efek keseluruhan dari lemari yang berantakan ke feng shui di rumah adalah seperti bekerja sepanjang hari di taman dan mengenakan pakaian bersih tanpa mandi.

Dampak lemari yang berantakan

Anda mungkin tidak memperhatikan sebab dan akibat dari lemari yang tidak teratur yang penuh dengan barang-barang sampai gejalanya mulai terlihat. Ini terutama benar jika Anda memiliki segala sesuatu di rumah yang selaras dengan prinsip-prinsip feng shui.

Baca juga: Kondisi Tempat Tidur yang Tidak Bagus Menurut Feng Shui dan Solusinya

Menurut feng shui, semua lemari yang berantakan itu buruk. Satu-satunya perbedaan adalah dampak pada area tertentu dalam hidup Anda berdasarkan sektor lemari.

Jika Anda telah mengabaikan untuk merapikan lemari apa pun, maka tanda-tandanya antara lain sebagai berikut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com