Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Material HPL untuk Furnitur dan Interior, Apa Saja Keunggulannya?

Kompas.com - 23/03/2022, 18:05 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada material yang aman untuk interior dan furnitur, serta ramah lingkungan, yakni High Pressure Laminate atau HPL.

Berdasarkan keterangan pers yang Kompas.com terima, Rabu (23/3/2022), Direktur PT Laminatech Kreasi Indonesia, Eno Rustandy, menyampaikan material ini juga ramah lingkungan.

Lebih lanjut, penggunaan bahan yang ramah lingkungan dalam interior rumah dan furnitur merupakan hal yang penting saat ini.

Baca juga: Mengenal HPL, Lapisan Finishing untuk Furnitur Berbahan Kayu

“HPL yang digunakan dapat memengaruhi kualitas hidup pengguna, sehingga pemilihan material yang telah teruji dan memiliki sertifikasi merupakan langkah pertama menuju gaya hidup yang lebih sehat,” papar dia dalam IndoBuildTech 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Rabu.

Adapun acara ini berlangsung pada 22-27 Maret 2022. Acara tersebut turut dihadiri oleh Wilson and Arborite selaku perusahaan produk HPL dari VIVERE Group.

Mereka menampilkan keunggulan HPL yang telah terbukti melalui hasil uji laboratorium dan seritifkasi bertaraf internasional.

Eno menambahkan, HPL tersebut telah memiliki sertifikasi, seperti Green Guard, Green Label, Anti Bacteria HPL Certificate, SCS Global Service, dan TUV Rheinland Food Grade Certificate.

Baca juga: Catat, Begini Cara Aman Membersihkan Furnitur yang Dilapisi HPL

HPL Wilsonart dan Arborite memilik keunggulan lain, seperti customized laminate, traceless, solicor, fire rated, dan magnetik.

Pengunjung di IndoBuildTech 2022 dapat melihat dan mempelajari keunggulan produk yang sudah tersedia di distributor resmi dan penjual di Jawa dan Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com