Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Kering, Begini Cara Tepat Menyimpan Kuas Cat

Kompas.com - 23/03/2022, 13:49 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tidak semua orang tahan untuk mengecat tanpa henti saat cuaca sedang panas dan matahari sedang terik.

Bahkan, tukang cat yang sudah sangat berpengalaman pun akan berhenti sementara waktu untuk istirahat sejenak sambil makan siang.

Baca juga: Tips Membersihkan Kuas Cat dan Roller agar Tidak Kering dan Mengeras

Ketika sedang tidak digunakan, seperti apa cara yang tepat untuk menyimpan kuas cat agar tidak kering saat hendak digunakan kembali?

Ilustrasi kuas cat.UNSPLASH/WILLIAM FELKER Ilustrasi kuas cat.

Disadur dari Family Handyman, Rabu (23/3/2022), caranya ternyata cukup mudah. Kamu hanya memerlukan plastik ziplock atau plastik klip sesuai dengan jumlah kuas yang akan disimpan.

Selanjutnya, gunting salah satu ujung plastik sesuai dengan ukuran gagang kuas cat. Lalu, buka ziplock atau klip plastik untuk memasukkan kuas.

Baca juga: Cara Membersihkan Kuas Cat yang Kering Kembali Halus

Ketika memasukkan kuas, posisikan gagang di depan untuk dimasukkan terlebih dulu. Kemudian, masukkan gagang ke arah lubang yang telah dibuat.

Saat hanya tinggal kepala kuas cat saja yang berada di dalam plastik, rekatkan kembali ziplock atau klipnya. Kuas tidak akan kering, dan area pengecatan akan tetap rapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com