Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/02/2022, 09:36 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

Sumber Pink Villa

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut kedatangan bayi baru ke dalam rumah bisa menjadi hal yang begitu dinanti oleh setiap orangtua.

Namun, sebelum si buah hati terlahir ke dunia, penting untuk mempertimbangkan dekorasi kamar tidur bayi yang sesuai dan membuat kenangan yang tak terhitung jumlahnya.

Jadi, pikirkan tentang apa yang penting bagimu dan jenis kamar tidur bayi seperti apa yang akan membuatmu bahagia dan membawa sukacita bagi keluargamu.

Baca juga: Berapa Suhu Terbaik untuk Kamar Tidur Bayi? Ini Penjelasannya

Dilansir dari Pink Villa, Sabtu (5/2/2022), berikut ini empat tips dan saran tentang dekorasi kamar tidur bayi.

Ilustrasi kamar bayi. FREEPIK/WIRESTOCK Ilustrasi kamar bayi.
Pilih tempat tidur bayi yang menarik

Tempat tidur bayimu tidak harus berwarna putih polos atau kayu. Ada banyak jenis tempat tidur atau boks bayi berwarna lucu untuk dipilih.

Kamu dapat menyesuaikan boks bayi standar yang sesuai dengan kebutuhan orang tua, terutama mereka yang sangat percaya bahwa kenangan masa kanak-kanak meninggalkan dampak yang langgeng pada anak.

Pilih lampu yang menyenangkan

Baca juga: 4 Aksesori yang Bisa Diletakkan di Kamar Tidur Bayi

Penting untuk mengatur lebih dari satu sumber cahaya di kamar bayi. Hindari penggunaan lampu halogen (pijar) dan bohlam terbuka untuk pencahayaan di kamar bayi.

Jenis lampu ini dapat membuat bayi merasa tidak nyaman dan cemas, dan bahkan bisa berbahaya jika ada balita yang penasaran.

Sebaiknya gunakan lampu bintang LED untuk menerangi langit-langit atau plafon kamar tidur. Atau, gunakan rangkaian lampu peri (strip light) yang berkelap-kelip untuk menciptakan suasana magis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com