Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Dekorasi Kamar Bayi, Warna Dinding hingga Furnitur

Kompas.com - 03/11/2020, 15:10 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran si buah hati pastinya sangat membuat hati senang. Mulai dari pakaian, mainan, kebutuhan lainnya pastinya sudah disiapkan dari jauh-jauh hari. Termasuk kamar buat si buah hati.

Dikutip dari Decortips, Selasa (3/11/2020), ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendekorasi kamar si buah hati ini. Apa saja?

Pertama, Anda harus menentukan warna dasar atau dominan untuk ruangan tersebut. Yang perlu diketahui adalah warna pink untuk si perempuan dan biru untuk si anak laki-laki tidak akan bertahan lama, artinya jika si bayi sudah besar, kamar ini harus diubah total.

Baca juga: Trik Desain Kamar Tidur Sempit Terasa Lega dan Nyaman

Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa menggunakan warna natural, seperti putih sementara Anda bisa bermain warna di furnitur lainnya.

1. Funitur yang Aman

Hal yang harus diperhatikan dalam mendekorasi kamar tidur bayi adalah pemilihan furniture atau perabot yang nyaman dan aman. Hindari memilih perabot yang terlalu besar, dan memiliki ujung yang tajam.

Selain itu, Anda bisa memilih warna pastel untuk pemilihan aksesori seperti tirai, karpet, sprai. Warna ini cocok dipadukan dengan warna dasar netral pada warna dasar kamar tersebut.

2Penyimpanan Ekstra

Seiring berjalannya waktu, semakin si bayi bertambah besar, dan semakin banyak barang-barang yang akan tertumpuk di kamar.

Inspirasi Kamar Bayipinterest Inspirasi Kamar Bayi

Oleh karena itu, sediakan penyimanan ekstra di kamar bayi Anda. Anda bisa memilih tempat tidur yang memiliki laci untuk menyimpan barang-barang yang belum atau tidak diperlukan.

Halaman:
Sumber Decortips
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com