Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Mudah dan Murah Mendekorasi Ulang Ruang Tamu

Kompas.com - 05/02/2022, 08:59 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tahun yang baru ini, tidak ada salahnya mendekorasi ulang rumah Anda untuk memberikan tampilan yang segar. Ruang tamu adalah salah satu ruangan yang pantas memperoleh tampilan yang baru di tahun yang baru.

Baik itu hanya satu sudut yang terasa kurang nyaman atau seluruh ruang tamu Anda membutuhkan suasana baru, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mewujudkannya.

Dilansir dari Apartment Therapy, Sabtu (5/2/2022), Giana Shorthouse, desainer interior utama dan penata gaya utama di Studio Giana di Atlanta, AS, memberikan sejumlah tips mudah dan murah untuk mendekorasi ruang tamu.

Baca juga: 10 Tips Feng Shui Ruang Tamu untuk Mendatangkan Energi Positif

Ilustrasi tanaman hias di dalam ruangan, tanaman hias indoor.UNSPLASH/BRINA BLUM Ilustrasi tanaman hias di dalam ruangan, tanaman hias indoor.

1. Letakkan tanaman hias

Apakah asli atau palsu, tanaman hias selalu membawa kehangatan ke sebuah ruangan. Shorthouse menyarankan untuk meletakkan anaman hijau yang ditata dalam vas besar.

Jangan takut untuk menjadi super-dramatis dan memilih tanaman hias berukuran besar jika plafon ruang tamu Anda cukup tinggi

2. Ganti bantal sofa

Membeli sofa baru dan karpet bisa sangat boros. Terkadang yang Anda butuhkan hanyalah bantal sofa baru untuk membuat penataan ruang tamu terasa segar.

Gunakan filter harga di situs belanja online untuk menemukan bantal sofa atau sarung bantal sofa yang harganya cukup murah namun menarik.

Baca juga: 7 Jenis Pencahayaan di Ruang Tamu yang Dapat Menjadi Pilihan

3. Atur ulang tanaman dalam ruangan

Jika Anda memiliki beberapa tanaman dalam pot di ruang tamu Anda, pertimbangkan untuk memindahkannya. Tidak ada aturan yang mengatakan Anda harus menyimpannya di tempat yang sama persis, jadi bermainlah dengan pengaturan baru untuk memberi ruangan tampilan baru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com