Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Warna Cat Dinding untuk Kamar Bayi, Bisa Warna Gelap

Kompas.com - 31/07/2021, 08:08 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Jangan asal memilih warna cat dinding untuk kamar bayi. Warna cat dinding yang benar dapat membuat semua perbedaan di kamar bayi.

"Ini adalah tempat di mana bayi baru Anda akan pulang, dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka, sementara mereka belajar cara bermain, tidur, dan menjadi diri sendiri," kata Nicole Gibbons, pendiri Clare seperti dikutip dari Martha Stewart, Sabtu (31/7/2021).

"(Kamar bayi) juga ruang di mana Anda sebagai orang tua akan menghabiskan banyak waktu juga, jadi penting agar ruangan itu indah tidak hanya untuk bayi, tetapi juga untuk Anda," ujar Gibbons.

Baca juga: Ide Dekorasi Kamar Bayi, Warna Dinding hingga Furnitur

Untuk memastikan kamar bayi terasa menenangkan dan tenteram bagi Anda dan bayi, Patrick O'Donnell, Duta Merek Internasional di Farrow & Ball, mengatakan penting untuk memilih warna yang akan berkembang seiring dengan ruangan.

"Meskipun furnitur bisa berubah seiring pertumbuhan bayi Anda, tidak ada alasan mengapa warnanya tidak bisa bertahan," jelas O'Donell.

Berikut beberapa inspirasi warna cat dinding yang dapat diaplikasikan di kamar bayi Anda.

1. Abu-abu muda

Anda selalu dapat mengandalkan warna abu-abu yang lembut untuk menciptakan suasana kamar bayi yang nyaman. Pilihlah warna abu-abu yang sangat muda hingga mendekati warna putih.

Baca juga: 5 Kesalahan Saat Mendekorasi Kamar Bayi

"Abu-abu yang menenangkan adalah penangkal yang sangat baik untuk hari yang panjang," sebut Gibbons.

2. Hijau yang menenangkan

Jika Anda mencari warna yang menenangkan dengan sedikit lebih banyak semangat, Andrea Magno, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Warna untuk Benjamin Moore, mengatakan Anda tidak akan salah dengan warna hijau yang tenang.

3. Warna netral yang hangat

Menurut Sue Wadden, direktur pemasaran di Sherwin-Williams, warna cat dinding netral seperti krem dapat menghasilkan keajaiban di kamar bayi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com