Kompas.com - 21/01/2022, 18:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Banyak anjing peliharaan yang sering melakukan perilaku unik dan lucu sehingga mampu menghibur pemiliknya, salah satunya mengejar ekornya sendiri. 

Perilaku ini juga membuat pemiliknya bertanya-tanya, mengapa anjing suka mengejar ekornya?

Dalam VCA Hospitals, Jumat (21/1/2022), Ryan Llera dan Lynn Buzhardt, dokter hewan yang juga berpraktik di VCA Hospitals, Amerika Serikat, memaparkan sejumlah alasan yang membuat anjing mengejar ekornya.  

Baca juga: Ternyata Anjing Bisa Cemburu, Ini Tanda dan Cara Mengatasinya 

Merasa bosan

Ilustrasi anjing - Anjing mengejar ekornya dan menggigitnya.SHUTTERSTOCK / Ksenia Raykova Ilustrasi anjing - Anjing mengejar ekornya dan menggigitnya.

Beberapa anjing merasa lelah dengan kegiatan berbaring di atas sofa sambil melihat tembok. Saat di luar ruangan, anjing pun dapat merasa bosan jika mendapat stimulasi terbatas.

Jadi, hal yang dilakukan anjing untuk menghibur diri dan melepaskan semua energi yang terpendam adalah mengejar ekornya sendiri.

Kegiatan ini memberikan aktivitas fisik yang menghibur bagi anjing peliharaan. Namun, ada alternatif sederhana dari kegiatan ini.

Pemilik anjing bisa melibatkan hewan peliharaannya dalam latihan aerobik yang lebih sering seperti melempar bola atau jalan-jalan.

Baca juga: 4 Hal yang Menyebabkan Anjing Cemburu, Apa Saja?

Mencari perhatian

Kebanyakan orang akan tergelitik saat melihat seekor anjing mengejar ekornya. Jadi, mereka akan terus melakukannya untuk menghibur pemiliknya.

Jika mendapat respons positif saat mengejar ekornya, anjing peliharaan akan melakukannya kapan pun menginginkan perhatian.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.