Kompas.com - 10/01/2022, 23:12 WIB
Ilustrasi anjing - Anjing memakai sweater. SHUTTERSTOCK / dezyIlustrasi anjing - Anjing memakai sweater.

JAKARTA, KOMPAS.com – Melihat perilaku anjing peliharaan menjadi hiburan tersendiri. Pasalnya, ada saja kebiasaan yang lucu yang ditunjukkan sahabat bulu seperti mengikuti pemiliknya ke mana saja.

Namun, tidak jarang anjing juga berperilaku buruk yang membuat pemiliknya kesal, malu, serta seperti tidak melatih anjing dengan baik.

Baca juga: Ketahui, Ini 5 Gaya Tidur Anjing dan Artinya

Pelatih anjing bersertifikat, Victoria Schade, menuturkan, perilaku buruk anjing terkadang berkembang seiring pertumbuhannya menjadi dewasa.

Namun, bisa juga karena anjing mempelajari perilaku buruk dari pemiliknya atau manusia sekitarnya. Lantas, apa saja perilaku buruk anjing yang disebabkan manusia?

Berikut lima perilaku buruk anjing yang disebabkan pemiliknya dikutip dari Pet MD, Senin (10/1/2022). 

Baca juga: Apakah Anjing Bisa Menyahut Saat Dipanggil dengan 2 Nama Berbeda?

Melompat

Ilustrasi anjing bermainshutterstock Ilustrasi anjing bermain

Anjing yang melompat ke arahmu mungkin akan terlihat lucu jika baru pertama kali dilakukan. Perilaku ini menandakan anjing sangat menyayangi pemiliknya. Tidak jarang, para pemilik anjing membiarkan sahabat bulunya melakukan hal tersebut. 

Hal ini pun seiring berjalannya waktu membuat anjing peliharaan belajar bahwa pemiliknya menyukai perilaku meloncat tersebut.

Akan tetapi, perilaku ini dapat membahayakan serta mengganggu ketika ada perubahan yang terjadi. Entah itu anjing yang sudah tumbuh dewasa, kamu mengenakan pakaian rapi atau pakaian kerja,  atau adanya bayi di rumah.

Baca juga: Catat, 6 Tanaman Hias Ini Beracun untuk Anjing Peliharaan

Untuk mengatasinya, berhenti memberi respons pada perilaku anjing melompat tersebut meski tidak mudah dipratikkan. 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Pet MD
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.