Kompas.com - 17/09/2021, 08:36 WIB
Ilustrasi bola tenis. PIXABAY/ZOLTAN MATUSKAIlustrasi bola tenis.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak tips dan trik mencuci pakaian dan mengeringkan pakaian yang beredar. Beberapa di antaranya adalah penggunaan bahan alami untuk membersihkan pakaian.

Namun, barangkali tips ini belum pernah Anda coba, yakni memasukkan bola tenis ke pengering mesin cuci saat mengeringkan pakaian.

Ya, bola tenis memiliki sejumlah manfaat saat kita mengeringkan pakaian dengan pengering mesin cuci. Misalnya, bola tenis mampu mengurangi kerutan pada pakaian dan membuat bantal tidak kempis saat dikeringkan.

Baca juga: Cara Mengeringkan Bantal Memory Foam yang Basah

Dilansir dari Real Simple, Jumat (17/9/2021), berikut beberapa manfaat memasukkan bola tenis ke dalam pengering mesin cuci.

Ilustrasi mencuci pakaian Ilustrasi mencuci pakaian

1. Membuat bantal dan selimut tidak kempis dan menggumpal

Saat Anda mencuci linen yang mengembang, seperti selimut atau bantal, menambahkan beberapa bola tenis baru yang bersih ke pengering mesin cuci akan membantu mengembang, alias tidak membuat bantal atau selimut menjadi kempis dan menggumpal. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika Anda pernah mengeluarkan bantal yang baru dicuci dari pengering dan mendapati isian bantal itu menjadi menggumpal, trik bola tenis dapat mencegahnya.

2. Mengurangi kerutan

Jika Anda tidak suka menyetrika pakaian, ada kabar baik untuk Anda. Menambahkan bola tenis ke pengering akan membuat seprai, celana jins, dan kaus tetap bersirkulasi sehingga tidak ada kemungkinan kerutan muncul.

Baca juga: Cara Mengeringkan Karpet yang Basah Setelah Dicuci

Pastikan untuk mengeluarkan seprai dan pakaian sesegera mungkin setelah siklus pengeringan selesai, karena kerutan akan muncul saat kain mendingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.