Kompas.com - 24/07/2021, 16:55 WIB
Ilustrasi kucing. UNSPLASH/ANDREA CARAMELLOIlustrasi kucing.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama halnya seperti manusia, kucing juga memerlukan nutrisi untuk bisa tumbuh berkembang dengan baik.

Bahkan, di luar makanan kucing, mereka juga bisa mendapatkan nutrisi dari beberapa sayuran yang dikonsumsi oleh manusia.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (24/7/2021), secara umum, kucing bisa makan sebagian besar sayuran, dan banyak yang dicampur dengan makanan normal mereka, karena sayuran mengandung nutrisi seperti magnesium, potasium, serat, vitamin, dan antioksidan.

Baca juga: 10 Ras Kucing Bertubuh Besar, tapi Ramah dan Penyayang

Semua zat tersebut bermanfaat bagi tubuh kucing, serta dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan kucing dan membantu pencernaan.

Lantas, sayuran apa saja yang bisa dikonsumsi oleh kucing? Berikut penjelasannya.

1. Brokoli

Brokoli tidak hanya enak, tetapi juga aman untuk dimakan kucing. Sayuran ini sangat mudah disiapkan dan mengandung banyak antioksidan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Brokoli juga merupakan sumber serat yang baik, yang akan membantu kucing Anda buang air besar dengan lebih baik dan sistem pencernaan yang sehat.

Baca juga: 5 Tips Memilih Makanan Kucing yang Sesuai dengan Kondisi Kesehatan

2. Wortel

Wortel juga bisa dikonsumsi kucing, karena merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik. Wortel adalah sumber vitamin A yang bagus, yang merupakan vitamin penting bagi kucing untuk tetap sehat.

Wortel merupakan camilan yang enak, tetapi ini harus diberikan dalam jumlah sedang. Wortel dapat diberikan dalam keadaan matang dan harus dimasak terlebih dahulu untuk menghindari bahaya kcuing mengalami tersedak.

3. Kacang hijau

Banyak sayuran hijau lainnya yang sangat aman untuk dimakan kucing dan dapat memainkan peran penting dalam diet sehat, termasuk kacang polong dan kacang hijau.

Kacang hijau segar atau beku (saat dimasak) dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Jika Anda memilih kacang hijau kalengan, pastikan mereka rendah sodium dan garam, karena terlalu banyak bisa berakibat buruk bagi kucing Anda.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.