Kompas.com - 13/06/2021, 22:24 WIB
Ilustrasi rumah. ucpage/istockphoto.comIlustrasi rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com--Kamu mungkin sedang mendambakan rumah yang tenang dan tidak berisik. Rumah yang tenang dan jauh dari kebisingan akan membuat kita merasa nyaman, terlebih jika kamu tinggal bersama bayi dan orang tua.

Ketenangan juga diperlukan jika kini kamu bekerja di rumah karena pandemi virus corona. Rumah yang tidak bising akan membuat kamu menjadi lebih fokus.

Untuk kamu yang ingin memiliki rumah yang lebih tenang dan jauh dari kebisingan, berikut lima tips yang bisa kamu ikuti yang dilansir dari Roohome, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Bagian Depan Rumah Harus Diperbaiki

1. Memasang anti loitering

Jika di depan rumahmu sering digunakan sebagai tempat nongkrong anak muda dimana suara mereka sudah mengganggumu, kamu bisa memasang anti loitering di depan rumah.

Alat ini akan memainkan frekuensi menjengkelkan yang hanya dapat didengar oleh orang di bawah 25 tahun. Meskipun tidak berbahaya, itu cukup mengganggu sehingga membuat anak-anak muda ini dengan cepat meninggalkan pekarangan rumahmu. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Pasang jendela kedap suara

Ilustrasi jendela UNSPLASH/Eunice Stahl Ilustrasi jendela

Jika kamu tinggal di dekat jalan yang sibuk, kamu mungkin tidak bisa tidur nyenyak di malam hari karena hiruk pikuk lalu lintas di luar.

Cara terbaik untuk melindunginya adalah dengan memastikan bahwa jendela di rumahmu benar-benar kedap suara sehingga suara bising kendaraan tidak akan mengganggumu.

Baca juga: Tips Hidup dengan Hewan Peliharaan di Rumah yang Sempit

3. Beri jarak dengan jalanan dan rumah lain

Jika memungkinkan, cobalah dan beri jarak sejauh mungkin antara diri hunianmu dan orang lain.

Halaman:


Sumber Roohome
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.