Kompas.com - 01/06/2021, 19:49 WIB
Ilustrasi furnitur minimalis, rumah bergaya Skandinavia. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi furnitur minimalis, rumah bergaya Skandinavia.

JAKARTA, KOMPAS.com-- Melengkapi rumah dengan furnitur dan barang memerlukan dana yang tidak sedikit.

Untuk kamu yang memiliki dana terbatas, kamu tetap bisa melengkapi perabotan rumah dengan membeli perabotan bekas

Membeli furnitur bekas tak hanya akan membantumu berhemat, tapi juga lebih baik untuk lingkungan.

Apalagi, jika kamu beruntung, kamu bisa menemukan furnitur bekas yang masih kuat, kokoh, dan terlihat bagus jika ditata dengan baik.

Jika kamu ingin melengkapi seluruh rumah dengan anggaran terbatas, mulailah mencari di toko furnitur bekas daring, maupun langsung mendatangi toko perabotan bekas berkualitas.

Namun sebelum memutuskan untuk membeli yang mana, berikut adalah tips memilih perabotan rumah bekas seperti dilansir dari Better Homes and Gardens, Selasa (1/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cara Merawat dan Membersihkan Furnitur Rotan

1. Lakukan riset

Lakukan riset tentang gaya interior dan putuskan mana yang kamu pilih. Apakah kamu menginginkan rumah bergaya Skandinavia, minimalis, retro, industrial, art-deco, Hamptons atau bergaya glam.

Setelah mengetahui gaya apa yang kamu inginkan, teliti jenis furnitur yang bisa menunjang tampilan itu.

2. Buat daftar

Dinding dan lantai putih membuat suasana terasa bersih dan tenang dengan munculnya kehadiran pastel. Ketenangan itu tidak akan terganggu dengan hadirnya berbagai warna lain yang digunakan pada furnitur kayu ringan atau perabot lainnya. www.houzz.com Dinding dan lantai putih membuat suasana terasa bersih dan tenang dengan munculnya kehadiran pastel. Ketenangan itu tidak akan terganggu dengan hadirnya berbagai warna lain yang digunakan pada furnitur kayu ringan atau perabot lainnya.

Setelah itu buatlah daftar berdasarkan mana yang harus kamu beli terlebih dahulu. Tentukan juga bahan dan warna yang sesuai dengan tema.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X