Kompas.com - 08/05/2021, 23:16 WIB
Ilustrasi furnitur kayu. ShutterstockIlustrasi furnitur kayu.

JAKARTA, KOMPAS.com— Furnitur kayu merupakan salah satu dari sekian banyak furnitur yang banyak diminati.

Terlebih, furnitur kayu hadir dengan banyak bentuk dan model yang bisa dipilih sesuai dengan gaya yang diterapkan pada hunian.

Selain itu, kayu adalah bahan yang alami dan kuat. Jika dibandingkan dengan furnitur lain, kayu lebih tahan lama.

Furnitur kayu juga bisa menjadi barang antik karena usianya yang sudah tua namun tetap bisa digunakan.

Baca juga: Cara Membersihkan Furnitur Kayu agar Tampak Selalu Baru

Tak hanya kuat, berikut adalah beberapa keunggulan lainnya dari furnitur kayu seperti dilansir dari The Garden Granny, Sabtu (8/5/2021):

1. Kuat dan tahan lama

Ilustrasi furnitur minimalis, rumah bergaya Skandinavia. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi furnitur minimalis, rumah bergaya Skandinavia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kayu bisa bertahan selama beberapa dekade. Tak heran jika banyak furnitur kayu yang bisa diwariskan sebagai hadiah dari generasi ke generasi.

Kayu yang kuat dan kokoh membuatnya stabil menahan beban saat digunakan. Agar kayunya lebih awet, kamu cukup melapisi furnitur kayu secara rutin.

Berbeda dengan furnitur besi yang mudah berkarat, furnitur kayu semakin tua semakin kuat jadinya.

Baca juga: Tips Memilih Furnitur Kayu yang Berkualitas

2. Elegan dan Alami

Pertama, gunakan campuran mineral oil dan beberapa tetes sari lemon untuk mengelap furnitur kayu Anda. Campuran ini membantu Anda menghilangkan kotoran di permukaan furnitur. www.houzz.com Pertama, gunakan campuran mineral oil dan beberapa tetes sari lemon untuk mengelap furnitur kayu Anda. Campuran ini membantu Anda menghilangkan kotoran di permukaan furnitur.

Manfaat menggunakan furniture kayu akan memberikan suasana yang natural dan elegan. Kayu yang berasal dari bahan alami memberikan kesan tersendiri pada interior rumah.

Furnitur kayu berupa meja atau kursi cocok untuk gunakan di ruang tamu, ruang makan, teras atau tempat lainnya.

Selain kesan natural, furniture kayu juga memberikan kesan elegan. Furnitur kayu cocok digunakan pada hunian mewah dengan aksen natural dan elegan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X