Kompas.com - 08/05/2021, 20:59 WIB
Ilustrasi TV LED di ruang keluarga. PEXELS/VECISLAVAS POPAIlustrasi TV LED di ruang keluarga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna cat merupakan elemen penting dan utama dalam dekorasi ruangan. Warna cat mampu mengubah ruangan secara keseluruhan.

Namun, selain mempercantik dan membuat ruangan lebih hidup, rupanya warna cat juga dapat meningkat nilai jual rumah. Warna cat ruangan atau rumah yang segar dapat memberi perbedaan besar ketika Anda berniat ingin menjual rumah. 

Baca juga: 6 Inspirasi Warna Cat untuk Kamar Berukuran Kecil agar Terlihat Luas

“Ini memberi calon pembeli kesan pertama yang baik dan menanamkan keyakinan dalam benak pembeli bahwa rumah telah dirawat dengan baik,” kata Karen Kostiw, agen properti dari Warburg Realty, Amerika Serikat.

Selain membuat ruang lebih menarik bagi calon pembeli, warna cat terterntu dapat membantu rumah terjual lebih cepat dan dalam beberapa kasus menghasilkan lebih banyak uang. 

Baca juga: 5 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Bikin Bahagia dan Bersemangat

Lantas, warna apa saja? Nah, berikut ini lima warna cat yang bisa meningkatkan daya tarik dan nilai jual rumah dilansir dari Martha Stewart, Sabtu (8/5/2021). 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Abu-abu Hangat

Warna cat abu-abu merupakan warna elegan yang cukup serbaguna untuk digunakan di ruangan mana pun di rumah.

Baca juga: Tips Memadukan Warna Cat Pada Hunian

“Saat menjual rumah, Anda ingin area dengan lalu lintas tinggi terasa nyaman sehingga orang dapat membayangkan diri mereka tinggal di dalamnya,” kata Sue Wadden, Direktur Pemasaran Warna di Sherwin-Williams. 

Sebaiknya, pilih warna abu-abu hangat karena warna ini akan melengkapi atau cocok dengan hampir semua warna furnitur di rumah. 

Baca juga: Bangkitkan Mood dengan 8 Tren Warna Cat Kamar Tidur 2021

Putih 

Memiliki kesan yang lembut dan lapang, cat putih dapat berdampak besar pada pembeli saat menjual rumah. Selain itu, warna putih juga menciptakan kesan yang bersih serta terawat.

Dinding putih memungkinkan pembeli untuk melihat bagaimana furnitur, karya seni, dan kain tenun mereka dapat dengan mulus menyesuaikan diri dengan ruang baru potensial mereka,” ucap Patrick O'Donnell dari Farrow & Ball. 

Baca juga: Kenali, 8 Kesalahan dalam Memilih Warna Cat Dinding

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X