Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna Cat Dinding yang Membuat Anda Merasa Senang

Kompas.com - 13/02/2021, 07:12 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pewarnaan pada dinding di sebuah ruangan menjadi hal penting, karena selain mempercantik ruangan, pewarnaan ini juga memberikan beragam nuansa.

Misalnya warna putih memberikan nuansa terang dan luas, warna hijau dan biru memberikan nuansa ketenangan dan beragam warna lainnya.

Dilansir dari House Beautiful, Sabtu (13/2/21) bahkan ada beberapa warna yang dapat menaikkan mood atau suasana hati menjadi lebih gembira.

Baca juga: 7 Pilihan Warna Hangat untuk Ruang Tamu

1. Hijau

Warna hijau dapat memberikan nuansa menyegarkan di dalam ruangan. Tak hanya itu, hijau juga dapat membantu menjernihkan pikiran seseorang.

Warna hijau ini juga dapat merangsang seseorang yang sedang berjuang untuk pertumbuhan pribadi karena secara tidak sadar mengingatkan pada alam.

2. Abu-abu

Abu-abu merupakan warna dinding terpopuler kedua dan merupakan warna segar yang dikenal dapat meningkatkan produktivitas.

Jika Anda berencana untuk mendekorasi menggunakan rona ini, hindari mengecat setiap dinding dengan warna abu-abu, sebab warna yang terlalu gelap dapat menciptakan suasana hati yang lebih menyedihkan.

Baca juga: Ingin Rumah Terlihat Bersih? Gunakan Warna-warna Ini

Anda dapat dengan mudah menaikkan sudut yang terlihat kusam dengan aksesori abu-abu, karpet, atau tirai.

3. Biru

Warna ini bisa menenangkan dan membuat Anda merasa aman. Namun, seperti abu-abu, corak tertentu dapat membangkitkan unsur dingin dan sedih.

Ingin menambahkan sentuhan dekorasi biru yang menyegarkan ke rumah Anda? Untuk sesuatu yang halus, jaga semuanya tetap netral dan pilih aksen biru lembut.

4. Pink

Pink menempati posisi keempat, sebagai warna yang dapat membantu meningkatkan energi dan motivasi. Namun, dianjurkan untuk mengaplikasikan warna pink dengan campuran warna lainnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com