Kompas.com - 30/04/2021, 17:53 WIB
Ilustrasi dek di taman Unsplash/Collov Home DesignIlustrasi dek di taman

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada berkumpul bersama keluarga dan teman di rumah, terlebih bila suasana rumah sangat mendukung. Acara berkumpul semakin asyik sambil menikmati udara segar di luar rumah atau taman.

Bagi Anda yang memiliki lahan luas di rumah, dapat memanfatkan lahan ekstra tersebut sebagai taman yang sejuk dan nyaman. Rerumputan hijau dan bunga warna-warni yang indah akan membuat taman menjadi salah satu tempat yang nyaman di rumah. 

Baca juga: Rumah Angelina Jolie, Ada Kolam Renang hingga Dikelilingi Taman Mawar

Lahan di taman tidak hanya harus ditanami rumput, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk membuat dek atau lantai outdoor. Selain membuat taman makin indah, keberadaan dek di taman juga memberikan banyak manfaat. Apa saja?

Berikut ini lima manfaat yang diperoleh dari menerapkan dek di taman dilansir dari laman The Garden Granny.  

Baca juga: 5 Langkah Membuat Taman Bunga di Halaman Rumah

Sebagai Ruang Keluarga yang Nyaman

Memiliki dua ruang keluarga mengapa tidak? Ruang keluarga biasanya dibuat di dalam rumah. Namun, tidak ada salahnya membuat ruang keluarga kedua di luar rumah. Sebagai tempat berkumpul dan menyambut tamu, suasana ruang keluarga harus dibuat senyaman mungkin.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkadang suasana di dalam rumah terasa membosankan. Karena itu, ruang tamu outdoor akan menjadi tempat yang tepat. Dengan menerapkan lantai outdoor atau dek, sofa atau kursi yang digunakan tidak mudah kotor. 

Baca juga: Cara Membuat Kolam Ikan Sendiri di Area Taman Rumah

Selain itu, pada bagian dek disediakan tenda kecil agar ruang tamu outdoor menjadi teduh. Jadi, ruang keluarga outdoor tetap bisa digunakan meski sedang hujan atau matahari terik.

Membuat Tamu Bahagia di Rumah Anda

Acara pesta bersama teman di rumah akan semakin menyenangkan. Area dek akan menjadi tempat pertama yang dikunjungi teman-teman. Anda bisa menambahkan meja makan dan beberapa kursi ke area dek serta panggangan barbecue.

Dengan begitu, area dek akan menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul dan menikmati malam yang dingin sambal menyantap daging asap. 

Baca juga: 5 Langkah Membuat Taman Depan Rumah

Perawatan Rendah

Manfaat selanjutnya yang didapat dari mengaplikasikan dek di taman adalah tidak perlu sering-sering membersihkan taman. Dek hanya perlu dibersihkan setiap enam bulan sekali.
Membersihkan dek sangat mudah.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X